Cabor Individual Berpeluang Besar Raih Emas

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 625 Views
Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman.

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman optimisi akan meraih emas pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera X di Bengkulu.

Terutama dari Cabang Olahraga (Cabor) yang mempertandingkan nomor-nomor individual, antara lain: Atletik, Tinju dan Kenpo.

Hal itu disampaikan Yusuf usai pelepasan Kontingen Porwil Sumatera di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Wayhalim Bandarlampung, Selasa (29-10-2019).

Yusuf menyebut meski tim sepak bola Lampung gagal melaju ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua, target perolehan medali emas tidak berubah.

"Mungkin kita tetap pada target sebelumnya, yakni 11 medali emas pada Porwil Sumatera di Bengkulu mendatang," kata Yusuf.

Dia menyebutkan terdapat beberapa cabor yang bepeluang besar meraih emas dalam ajang pelaksanaan Porwil Sumatera. Khususnya cabor yang mempertandingkan nomor-nomor individual.

"Ada beberapa yang berpeluang besar, seperti atletik, tinju, kenpo. Ya lebih banyak pada cabor-cabor yang mempertandingkan nomor indiviual," ujarnya.

Meski demikian, dia optimis cabor-cabor lain juga mampu meraih medali emas dalam ajang Porwil Sumatera 2019.

Selain itu, ia menjelaskan Porwil hanya salah satu tahapan untuk melaju ke PON 2020 di Papua. Sama halnya seperti kejuaraan nasional (kejurnas) lainnya.

"Kita targetkan sebanyak mungkin masuk ke PON. Kalau di sini (Porwil) dapat emas, belum tentu PON juga dapat. Sebenarnya muaranya itu tetap pada PON nanti," ujarnya. (adw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com