Mahasiswa Darmajaya Diajak Bangun Daerah

Tanggal 29 Okt 2019 - Laporan - 647 Views
Anggota MPR RI Dr (Can) Bustami Zainudin//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Peran putra putri daerah membangun Lampung sangat diperlukan.

Hal ini terungkap dalam Bicara Buku Bersama Wakil Rakyat Dr (Can) Bustami Zainudin di Aula Lantai III Gedung Alfian Husin Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada Senin 28 Oktober 2019.

Mantan Bupati Waykanan ini mengatakan penulisan buku “Mulang Tiyuh” melatarbelakangi dirinya membangun daerah kelahirannya. “Dua kali saya menjadi pejabat publik untuk membuat buku “Mulang Tiyuh”. Dalam kegiatan ini juga membutuhkan banyak masukan untuk dapat disempurnakan kedepannya,” ungkapnya.

Anggota DPD RI ini menuturkan dahulu memutuskan untuk kembali ke Way Kanan menjadi pejabat publik didasari untuk membangun daerah asalnya. “Saya bisa sampai 10 tahun menjadi pejabat publik karena ingin memajukan daerah. Saya mengajak putra daerah saat itu untuk membangun daerah,” ujarnya.

Way Kanan saat itu mayoritas warga merupakan transmigrasi dari Jawa Tengah. “Saya juga sampaikan saat itu bahwa mendatangkan orang dengan pendidikan tinggi sebanyak-banyaknya agar pemikirannya dapat membantu membangun daerah,” imbuhnya.

Bustami biasa dia disapa