Pringsewu Memberikan Hibah Dana Rp90 Juta untuk Ormas dan Rumah Ibadah

Tanggal 30 Okt 2019 - Laporan - 745 Views
Wabup Pringsewu Fauzi secara simbolis menyerahkan dana hibah. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu kembali menyalurkan hibah dana Rp90 juta untuk enam elemen terdiri dari unsur organisasi kemasyarakatan (ormas), rumah ibadah, dan lembaga pendidikan.

Bantuan tersebut secara simbolis diserahkan Wakil Bupati Pringsewu Fauzi kepada perwakilan penerima di ruang kerja wabup, Selasa  (29-10-2019).

Penerima dana hibah itu ormas Kerukunan Masyarakat Batak (Kerabat) Kabupaten Pringsewu Rp20 juta, PAUD SPS An-Nabat Pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa Rp10 juta.

Kemudian sejumlah masjid di Kecamatan Pagelaran Utara masing-masing menerima hibah Rp15 juta. Yaitu, Masjid Nurul Huda Pekon Sumberbandung, Masjid Al-Ikhlas Pekon Gumukraya, Masjid Miftahul Jannah Pekon Madaraya, dan Masjid Nurul Iman Pekon Sumberbadung.

Menurut Wabup Fauzi, pemberian hibah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemkab Pringsewu kepada sejumlah elemen. "Baru sebatas itu hibah yang bisa diberikan oleh Pemkab Pringsewu, semoga bermanfaat dengan baik," katanya.

Diingatkan, para penerima bantuan agar memberikan laporan pertanggung-jawaban penggunaan dana hibah tersebut sesuai peraturan yang berlaku.

"Gunakan sesuia peruntukan dan harus ada laporan pertanggungjawabnya. Karena itu, untuk kelengkapan laporan penggunaan anggaran Pemkab Pringsewu yang nantinya juga akan diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan," jelas Fauzi. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com