Ketum KONI Lampung Minta Atlet Tetap Semangat

Tanggal 03 Nov 2019 - Laporan - 577 Views
Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman.

MOMENTUM, Bengkulu--Ketua Umum KONI Lampung M Yusuf S Barusman meminta, atlet berbagai cabang olahraga tetap semangat menyelesaikan tugas mereka sebagai atlet.

"Dengan kendala yang ada, kami KONI Lampung terus mengupayakan langkah strategis mengatasi masalah yang kita hadapi di sini (Bengkulu, red)," imbuh Yusuf Yusuf saat ramah tamah tali asih bersama awak media Lampung dan para atlet Lampung, di Kampoeng Pesisir Pantai Panjang, Minggu (3-11-2019) malam.

Kendala itu, terutama terkait konsumsi atlet. "Atlet butuh asupan 1.000 kalori. Tapi yang tersedia dari panitia, hanya 300 kalori," ujarnya.

Kendala konsumsi ini, akhirnya diatasi dengan menyuplai langsung makanan, yang disiapkan oleh KONI Lampung.

"Tim ahli gizi dari KONI Lampung, langsung mengatasi masalah tersebut dengan menyediakan konsumsi sendiri, untuk atlet Lampung," jelas Yusuf.

Selain kendala konsumsi, dia menyebut masalah lain juga dihadapi para atlet Lampung di penginapan.

"Ada penginapan yang tidak ada airnya. Ini juga bisa merusak konsentrasi dan kenyamanan atlet," sambung Yusuf.

Namun, kondisi itu diharapkan Yusuf, dapat dipahami para atlet. "Ini menjadi pembelajaran bagi kita, untuk siap menghadapi kendala apapun. Jadi atlet Lampung, kami harapkan tetap semangat," ajak Yusuf.

"Mungkin tuan rumah (Bengkulu, red) punya misi sendiri. Sehingga kami mengambil langkah strategis sendiri, dengan kondisi dalam tanda kutip, di luar dugaan kami," kata Yusuf.

Ketum KONI Lampung juga mengucapkan terimakasih kepada awak media, yang terus menjembatani KONI untuk menginformasikan kepada masyarakat.

"Kami butuh media dalam segala kegiatan KONI, terimakasih dukungannya. Jadi apapun yang terjadi di sini, kami bisa memaklumi dan maksimal dalam mengatasi kendala-kendala yang ada," tutup Yusuf.

Acara tali asih itu sendiri, Ketum KONI Lampung memberi penghargaan untuk atlet Lampung yang berprestasi.

Salah satunya, Halimah Tusadiah yang akrab disapa Hanny, dari cabang olahraga renang. Hanny mendapat medali emas dari kelas 200 meter gaya dada.

"Besok (Senin,red) berlaga di kelas 100 meter gaya dada dan 50 meter gaya bebas. Semoga hasilnya lebih baik lagi catatan waktunya," kata Hanny.

Hanny mengaku kaget bisa meraih prestasi di cabor renang, "Senang gitu. Gak nyangka bisa mendapat medali emas," tukas Hanny. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BRI dan PWI Lampung Pertandingan Pesahabatan ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bandarlamp ...


LFN 2024, Lampung Kirim Dua Wakil ke Babak 36 ...

MOMENTUM, Metro--Futsal Plus (putra) dan Platinum Angels (putri) ...


Pringsewu Raih Lima Medali di Kejuaraan Hapki ...

MOMENTUM, Pringsewu--Team olahraga bela diri hapkido Kabupaten Pr ...


KONI Lampung Gelar Bimtek Kepelatihan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com