Polres Tulangbawang Barat Diresmikan 18 November 2019

Tanggal 04 Nov 2019 - Laporan - 596 Views
Herwan Sahri. Fot. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Kepolisian Resort (Polres) Kabupaten Tulangbawang Barat akan diresmikan pada 18 November mendatang.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Tulangbawang Barat (Tubaba) Herwan Sahri saat memimpin upacara pada Senin  (4-11-2019).

Sementara, Maskas Polres Tulangbawang Barat (Tubaba) menempati gedung bekas eks kantor Bupati Tubaba di Panaraganjaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Selanjutnya, Mapolres Tubaba akan dibangun di kompleks wisata rumah Suku Baduy (Uluan Nughrik) di Kelurahan Panaraganjaya pada 2021 yang akan datang.

Pada kesempatan itu, Herwan meminta Asisten I dan III agar mempersiapkan peresmian Polres Tubaba, termasuk segala keperluan kapolres dan wakapolres.

Hal lain yang disampaikan Herwan terkait dengan struktur organisasi dengan rencana penghapusan jabatan eselon 3 dan 4 dan diubah menjadi jabatan fungsional. Rencana ini akan diberlakukan paling lambat pada 2020.

"Bagi teman-teman yang memiliki sertifikat bimtek ataupun pelatihan lainnya, agar disimpan dengan baik karena akan menjadi dasar pembagian jabatan fungsional," katanya.

Sementara bagi pejabat di Pemda Tubaba yang belum mengikuti PIM, diharapkan bisa segera mengikuti karena akan menjadi poin penilaian.

"Diklat PIM 3 den 4 itu menjadi kredit poin. Ada fungsional madya dan pratama. Apalagi pemerintah pusat sedang merubah struktur. Bagi pejabat eselon 2 belum ikut PIM 2, segera ikut sebelum 2020," katanya. (shn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com