Bupati Perintahkan Dinas PU Segera Perbaiki Gedung SDN 1 Sidoharjo

Tanggal 05 Nov 2019 - Laporan - 562 Views
Dewi Handajani didampingi Kepala Dinas PUPR di SDN 1 Sidoarjo. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kelumbayan Barat--Bupati Tanggamus Dewi Handajani secara mendadak, tanpa didampingi patwal dan protokol, mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sidoharjo, Kecamatan Kelumbayan Barat, Selasa (5-11-2109).

Kunjungan dilakukan setelah Dewi menerima informasi melalui Program Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) tentang beberapa ruang belajar SDN 1 Sidoharjo yang kondisinya memprihatinkan.

Tampak ikut dalam kunjungan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Riswanda Djunaidi, Sekretaris Dinas PUPR Oktarizal dan Kabid Cipta Karya M. Irfan.

Sesaat setelah melihat-lihat kondisi sekolah, Bupati langsung memerintahkan Dinas PUPR untuk secepatnya merehab sekolah tersebut, agar layak ditempati.

"Saya perintahkan Dinas PUPR segera merehab ruang belajar siswa dan dewan guru agar layak ditempati," tegasnya.

Bupati juga meminta kepada kepala sekolah beserta dewan guru dan siswa untuk bersabar dan tetap semangat dalam proses belajar dan mengajar.

"Walaupun sekolahnya sekarang masih memprihatinkan, Bunda harap semua bersabar dan tetap semangat dalam belajar. Mudah-mudahan ke depan sekolah ini menjadi lebih baik," katanya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Tanggamus Riswanda Djunaidi menerangkan, rehab bebeapa lokasi SDN 1 Sidoharjo akan dilakukan melalui anggaran Program Bude Sar'i yang ada di Dinas PUPR tahun anggaran 2019.

"Insya Allah mulai hari Senin depan kami sudah ngedrop materialnya dan hari Rabu mulai kerja. Sementara dua lokal dulu, dan sisanya beberapa lokal  ruang guru," terang Riswanda.

Bude Sar'i merupakan program yang dicanangkan Bupati Dewi Handajani. Program ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi dan informasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com