BPBD Metro Imbau Masyarakat Waspada Bencana

Tanggal 05 Nov 2019 - Laporan - 1192 Views
Pelaksana Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro Pansuri

MOMENTUM, Metro--Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro mengimbau masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan kemungkinan terjadinya bencana, menyusul datangnya musim hujan.

Pelaksana Kepela BPBD Kota Metro Pansuri mengatakan, berdasarkan prakiraan cuaca tidak lama lagi, musim hujan akan segera tiba. Karena itu, masyarakat diimbau untuk lebih waspada untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya bencana, seperti banjir, pohon tumbang dan longsor.

BPBD Metro juga akan terus berkoordinasi dengan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKB)  untuk mengetahui kapan prediksi curah hujan meningkat di wilayah setempat.

"Kemarin juga sudah kita sampaikan dan koordinasikan dengan Dinas Perumahan, Lingkungan Hidup, dan Pekerjaan Umum, untuk melakukan upaya antisipasi bencana dengan melakukan pemangkasan pohon penghijauan dan pembersihaan saluran drainase," kata Pansuri pada Harianmomentum.com, Selasa (5-11-2019). 

Selain itu, BPBD Metro juga telah menempatkan dua relawan tanggap bencana di tiap  kelurahan. "Kita minta mereka (relawan tanggap bencana) menyosialisasikan  ke masyarakat terkait,langkah-langkah antisipasi bencana," terangnya.

Beberapa wilayah yang masuk kategori rawan banjir di Kota Metro, antara lain: Kelurahan Tejoagung dan Iringmulyo, Kecamatan Metro Timur, Kelurahan Hadimulyo Barat di Metro Pusat dan Margorejo di Kecamatan Metro Selatan.  (pie)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


BPK: Disdikbud Metro Tidak Cermat, Tugaskan G ...

MOMENTUM, Metro--Badan Pemeriksan Keuangan (BPK) Pewakilan Lampun ...


Dishub Metro pada 2024 Pasang 300 Lampu Jalan ...

MOMENTUM, Metro--Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Metro, rutin mel ...


5.174 Pelamar CASN Pemprov Lulus Administrasi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung me ...


Mesuji Gelar High Level Meeting Tim Percepata ...

MOMENTUM, Mesuji--Pemerintah Kabupaten Mesuji menggelar High Leve ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com