Bakti Sosial, Kagama Bagikan Tumbler dan Kotak Sampah

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 763 Views
Mukhlis Basri diaksikan Dewi Handajani dan Hamid Hariansyah Lubis. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Tanggamus menggelar bakti sosial peduli lingkungan bersih dan sehat di Kelurahan Pasarmadang, Kotaagung, Rabu (6-11-2019). 

Bakti sosial dilakukan dengan membagikan tumbler (botol minum) kepada pelajar SMAN 2 Kotaagung dan memberikan batuan sarana kebersihan berupa empat kotak sampah beroda, 20 tong sampah, dan 50 tumbler.

Menurut Ketua Kagama Kotaagung Mukhlis Basri, bakti sosial ini merupakan pelaksaan program kerja Kagama Tanggamus untuk mengoptimalkan peran jaringan alumni dan almamater melalui kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

"Kami dari Kagama Tanggamus, dengan berbagai latar belakang bidang keilmuan, juga ingin memberi warna dan berkontribusi secara nyata dalam pembangunan Tanggamus," ujar Mukhlis yang juga anggota DPRD Provinsi Lampung.

Sementara Bupati Tanggamus Dewi Handajani menyampaikan terima kasih kepada Kagama yang menyelenggarakan bakti sosial sekaligus memberikan bantuan berupa sarana prasarana kebersihan, khusuanya kepada forum pasar dan satgas kebersihan kelurahan.

"Tentu, bakti sosial yang dilaksanakan ini bukan hanya sekerdar seremoni, namum salah satu sarana untuk saling melakukan hunbungan antara pemerintah daerah dengan kelompok masyarakat," katanya.

Kegiatan ini, membantu Pemkab Tanggamus meraih penghargaan Adipura. "Banyak prestasi yang telah diraih, seperti raihan WTP dan juara umum MTQ tingkat provinsi. Namun, belum pernah meraih Piala Adipura. Semoga tahun ini terwujud," ujarnya.

Bakti sosial dihadiri Sekertaris Daerah Tanggamus Hamid Hariansyah Lubis, para kepala dinas/instansi kabupaten dan kecamatan, serta 30 anggota Kagama Tanggamus. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


Kabar Duka, Tokoh NU KH Arief Mahya Berpulang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kabar duka datang dari Provinsi Lampung. ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com