Wabup Tanggamus Motivasi Pelajar di Kecamatan Gunungalip

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 552 Views
Wabup Tanggamus AM Syafi'i berdialog dengan para pelajar MTs Al-Khairiyah Banjarnegeri

MOMENTUM, Gunungalip--Perlu beragam upaya untuk memeratakan peningkatan kualitas pendidikan. Selain sarana dan prasarana yang memadai, juga diperlukan peran aktif seluruh elemen untuk terus menumbuhkan semangat siswa dan dewan guru dalam melaksankan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Terkait hal tersebut, Wakil Bupati Tanggamus AM Syafi'i berkunjung ke SMP PGRI Kecamatan Gunungalip dan MTs Al-Khairiyah Banjarnegeri, Rabu (6-11-2019).

Kedatangan Wabup di dua sekolah itu, sempat mengagetkan kepala sekolah, dewan guru dan para siswa karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan terkait kunjungan tersebut pemberitahuan sebelumnya.

Pada kesempatan itu, selain berdialog dengan para guru, wabup juga mendatangi langsung para siswa di ruang kelas. Kepada para siswa, wabup memberikan motivasi untuk terus giat belajar meski dengan segala keterbatasan.

"Jangan kecil hati, walau pun menempuh pendidikan di sekolah swasata. Tetap semangat, belajar sungguh-sungguh dan berdoa kepada Allah Subhanahu Watalla, agar dimudahkan meraih cita-cita," kata wabup kepada para siswa.

Wabup juga mengatakan, Pemkab Tanggamus akan terus berupaya secara bertahap untuk meningkatkan sarana dan prasarana sekolah di kabupaten setempat. 

"Meskipun secara kewenangan MTs berada di bawah naungan Kementerian Agama. Pemkab Tanggamus  tidak pernah mendiskriminatifkan untuk memberikan bantuan termasuk kepada sekolah swasta yang dikelola yayasan. Secara bertahap kita upayakan bantuan untuk membenahi sarana dan prasaran sekolah," terangnya.

  Kepala MTs Al-Khairiyah Hazuli menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Wabup Tanggamus 

"Semenjak berdirinya MTs ini, belum pernah ada satupun pejabat yang datang kemari. Baru kali p Wakil Bupati Tanggamus datang ke sekolah kami. Mudah-mudahan berdampak positif untuk kemajuan sekolah kami," harapnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com