Bawaslu Rekrut Panwascam Akhir November

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 1047 Views
Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah. Foto: dok

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandarlampung mulai mempersiapkan diri menghadapi Pemilihan Walikota (Pilwakot) yang akan berlangsung di 2020 mendatang.

Saat ini, Bawaslu setempat sedang bersiap-siap untuk melakukan perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang rencananya akan digelar di akhir November 2019.

Ketua Bawaslu Bandarlampung Candrawansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk teknis atau surat edaran dari Bawaslu RI terkait perekrutan panwascam. 

“Kemungkinan akhir November kita sudah perekrutan. Sebab Panwascam harus sudah dilantik pada Desember 2019,” kata Candrawansyah, Rabu (6-11-2019).

Lebih lanjut Candra mengimbau masyarakat untuk turut perpartisipasi dalam prekrutan. Sebab, kata Candra, pihaknya mencari sosok Panwas yang benar-benar mumpuni, punya integritas kerja yang baik sesuai SOP Bawaslu.

“Untuk itu harapan kita bakal banyak peserta yang ikut seleksi Panwascam nantinya. Sehingga proses seleksinya pun bisa dilakukan dengan baik, untuk mencari sosok terbaik,” harapnya.

Dia pun meminta informasi kepada masyarakat, jika nanti proses seleksi Panwascam sudah berlangsung. 

“Harapan kami masyarakat proaktif memberi informasi ke Bawaslu. Kami menampung informasi dari masyarakat apabila ditemukan peserta yang punya rekam jejak buruk, atau peserta yang ada keterlibatan dengan partai politik (parpol),” ungkapnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hari Pertama Penjaringan, PKS Bandarlampung D ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pada Senin, 6 Mei 2024, dua bakal calon ...


Fauzi Orang Pertama Kembalikan Berkas di DPC ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah elemen masyarakat mendampingi Fau ...


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com