Erwan Bustami: Bawaslu adalah Saudara Kandung KPU

Tanggal 06 Nov 2019 - Laporan - 944 Views
Pertemuan Komisioner KPU dan Bawaslu Lampung di kantor Bawaslu setempat. Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Pasca dilantik, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung Erwan Bustami mendatangi kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Lampung, Rabu (6-11-2019).

Selain dalam rangka silaturahmi, kunjungan juga dalam rangka menjalin sineregitas jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020 mendatang.

Ketua KPU Provinsi Lampung Erwan Bustami mengatakan, pasca dilantik pada tanggal 15 Oktober 2019 yang lalu,  sebenarnya ingin secepat mungkin untuk menjalin silaturahmi dengan Bawaslu. 

“Sebagai sesama penyelenggara pemilu, Bawaslu adalah saudara kandung, sebagaimana amanat Undang-undang nomor 7 tahun 2017,” ungkapnya.

Atas nama KPU Provinsi Lampung berterima kasih kepada Bawaslu Provinsi Lampung yang sudah menerima kunjungan dan silaturrahmi tersebut.  

“Menjelang Pilkada serentak 2020, sinergitas dan koordinasi antar lembaga penyelenggara pemilu harus dibangun secara apik dan erat,” katanya.

Tujuannya, sambung dia, agar terjalin komunikasi kelembagaan yang baik, di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota baik.

Sementara, Ketua Bawaslu Provinsi Lampung Fathihatul Khairiyah mengucapkan terimakasih atas kunjungan KPU Provinsi Lampung di kantornya.

“Kami berharap, silaturahmi semacam ini dapat memperkuat sinergitas kelembagaan. Karena di lapangan butuh keselarasan, kerja-kerja dalam penyelenggaraan Pilkada 2020,” kata Khoir —sapaan Fathihatul Khairiyah—.

Menurut dia, forum tersebut juga menjadi ajang tukar informasi dalam setiap tahapan. Sehingga, kendala dan masalah di lapangan dapat terselsaikan, bahkan diantisipasi sebelum masalah itu timbul.

“Kita berharap teman-teman KPU dan Bawaslu di delapan kabupaten/kota juga dapat melakukan jalinan silaturrahiim dan bisa duduk bareng dalam setiap tahapan pelaksanaan Pilkada 2020,” harapnya. 

Diberitakan, dalam pertemuan itu hadir empat komisioner KPU Lampung: Erwan Bustami (ketua), Antoniyus, Agus Riyanto dan Ali Sidiq.  Kedangan mereka disamput Ketua Bawaslu Lampung Fathihatul Khairiyah, dan empat anggotanya: Iskardo, Hermansyah, Amri dan Teguh.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Advokat, Politisi dan Tokoh Muda Ambil Formul ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Sejumlah tokoh dan politisi pada hari yang ...


Modal Tujuh Kursi DPRD, PKS Bandarlampung Buk ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Ban ...


Janji Lanjutkan Kotabaru, Yusuf Kohar Daftar ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kotabaru, Lampung Selatan, semula akan d ...


KPU Pringsewu Pleno Penetapan Perolehan Kursi ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Komisi Pemilihan Umum ( KPU) Kabupaten Pri ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com