Bupati Bersama Sejumlah Pejabat Kunjungi Pasar Kotaagung

Tanggal 07 Nov 2019 - Laporan - 621 Views
Dewi handajani di Pasar Kotaagung. Foto. Glh.

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani pada Kamis (7-11-2019) siang mengunjungi Pasar Kotaagung.

Dalam kunjungan itu, bupati disampingi Sekda Hamid H Lubis, Kepala Bappelitbang Hendra Wijaya Mega, Plt Kepala Dinas Kesehatan Taufik Hidayat, Camat Kotaagung Syarif Zulkarnain dan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Nuraini Lubis. 

Selain mengamati kondisi pasar, Bupati juga berdialog dengan para pedagang untuk mengetahui harga bahan pokok, omzet pedagang, dan kebersihan pasar

Usai berdialog, Bupati menuju ke bagian belakang pasar untuk melihat tempat berjualan ikan dan ayam. Di lokasi ini, bupati menyatakan, lantai dan drainase pasar perlu dibehani agar nyaman.

"Ini pavingnya dibongkar, ganti dengan yang baru. Drainasenya diperbaiki agar pembuangan airnya lancar, tidak lagi tergenang dan becek," ujar bupati Kepala Bappelitbang.

Bupati juga meminta agar saat penataan tempat berjualan ikan tidak mengganggu aktivitas pedagang. "Kalau bisa saat paving dibongkar, pedagang masih berdagang," kata Dewi. 

Selain lantai dan drainase, Bupati juga menyoroti soal sirkulasi udara yang kurang baik sehingga pasar terasa panas. "Atapnya seng, jadi panas. Harus dilapisi terpal dan atur sirkulasi udara sehingga tidak gerah," ucap Dewi. 

Mendapat instruksi, Hendra Wijaya Mega mengatakan siap melaksanakan apa yang sudah diperintahkan tersebut. 

"Ya, nanti dilakukan penataan, fokusnya memang pasar ikan dulu agar tidak terlihat kumuh dan jorok. Setelah APBD ketok palu, Februari 2020 bisa langsung dilaksanakan, Anggarannya sebesar Rp300 juta yang diambil dari pos Bude Sar'i (Bunda Dewi Serap Aspirasi dan Informasi) di Dinas PUPR Tanggamus," kata Hendra.(glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 7 Lepas 57 Jemaah Calon Haji ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Sebanyak 57 jemaah calon haji keluarga ...


PGN Kombinasikan Strategi Integrasi dan Agreg ...

MOMENTUM, Jakarta --  Availability dan accessibility energi ...


HUT ke-59, PGN Tegaskan Rencana Strategis Dor ...

MOMENTUM, Jakarta--PT PGN Tbk tepat berusia 59 tahun pada 13 Mei ...


Stan Dekranasda Pringsewu Terbaik Pertama Lam ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasd ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com