Wagub: Sikapi Soal Cadar dan Cingkrang, Tak Perlu Berlebihan

Tanggal 07 Nov 2019 - Laporan - 907 Views
Wagub Lampung Chusnunia Chalim. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim mengatakan persoalan celana cingkrang dan cadar yang belakangan menjadi perbincangan hangat di masyarakat tak perlu disikapi secara berlebihan. 

"Memahami segala sesuatu hendaknya secara utuh," kata Chusnunia di depan ratusan peserta kegiatan bertajuk Perempuan Agen Perempuan yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggunalangan Terorisme (BNPT) bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Lampung di Hotel Horison, Bandarlampung, (7-11-2019).

Wagub Lampung mengajak masyarakat peduli terhadap isu radikalisme dan terorisme, namun tidak perlu menyikapi secara berlebihan. Juga tidak cepat melabeli negatif terhadap mereka yang bercadar dan celana cingkrang. 

“Sepanjang tidak membahayakan orang lain, tidak anti NKRI dan Pancasila, silakan saja kalau mau memakai cingkrang atau bercadar,” ujar mantan Bupati Lampung Timur. Dia berharap Lampung terbebas dari paham radikalisme.

Kasubdit Pemberdayaan Masyarakat BNPT Andi Intan Dulung menyatakan pelarangan cadar dan celana cingkrang perlu ditinjau kembali. Pakaian tidak ada pengaruhnya terhadap radikalisme dan terorisme. 

Radikalisme dan terorisme semakin gencar diseberkan melalui media sosial yang menyebabkan masyarakat semakain banyang yang terpapar. Hal ini yang menjadi salah satu celah masuknya paham radikal di lingkungan keluarga, khususnya perempuan.

Kegiatan yang diselenggarakan BNPT-FKPT Lampung dan mayoritas ormas perempuan itu jjuga menghadirkan Kasubdit Kemneg-Dit IK Polda Lampung AKBP Achmad Defyudi, Siti Direktur AMAN Siti Hanifah Haris, dan Direktur Bilqis Foundation). (rls).


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com