Dekranasda Buka Outlet di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni

Tanggal 11 Nov 2019 - Laporan - 676 Views
Outlet Dekranasda di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni. Foto. Alp.

MOMENTUM. Kalianda--Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) terus mempromosikan produk daerah melalui berbagai media. Salah satunya dengan membuka outlet di Dermaga Eksekutif Pelabuhan Bakauheni.

Meski belum seratus persen selesai, outlet berukuran sekitar 88 meter persegi itu telah diisi dengan produk-produk UKM berupa aneka kuliner, produk kerajinan dan fashion yang modis dengan menonjolkan kekhasan bahan dan motif daerah.

Selain itu, juga tersedia Kolase (Kopi Lampung Selatan) di outlet ini. Para pecinta kopi atau pengunjung bisa menikmati kopi khas Lampung dengan pemandangan laut.

Rencananya, outlet yang berada di Lantai 2 Dermaga Eksekutif Bakauheni itu diresmikan Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto pada 14 November 2019, bertepatan dengan hari jadi ke-63 Kabupaten Lampung Selatan.

“Iya, Kamis (14/11/2019) pagi rencananya pak bupati yang meresmikan,” ujar Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten Lampung Selatan, Cahyadi di sela-sela mendampingi kunjungan Plt Bupati di Dermaga Eksekutif Bakauheni, Senin (11/11/2019) siang.

Outlet yang diriling itu diharapkan bisa menjadi sentra oleh-oleh khas Lamsel. Karena di dalamnya ditawarkan begitu banyak produk-produk unggulan yang berkualitas.

Sementara, Nanang Ermanto di beberapa kesempatan terus mendorong pihak ASDP dapat memberikan dukungan kepada Dekranasda maupun pelaku ekonomi kreatif.

Nanang pun meminta agar jajarannya bisa memanfaatkan setiap peluang yang ada untuk mempromosikan produk daerah baik di tingkat daerah maupun nasional.

“Kalau sudah punya (outlet) begini kan kita punya wibawa. Jangan ketempatan wilayah, tetapi kita hanya jadi penonton saja,” tukas Nanang. (Alp).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dukung Hilirisasi Energi, PGN Suplai Gas Bumi ...

MOMENTUM, Gresik – PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk mengoptim ...


PTPN IV Regional III Umumkan Pemenang Perform ...

MOMENTUM, Pekanbaru - PTPN IV PalmCo Regional III mengumumkan pem ...


April 2024, Harga Beras dan Cabai Picu Deflas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Sejumlah komoditas pangan memicu deflasi ...


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com