Bank Lampung dan UBL Kerja Sama Tingkatkan Kualitas SDM

Tanggal 18 Nov 2019 - Laporan - 704 Views
Rektor UBL M Yusuf Sulfarano Barusman (mengenakan jas) dan Dirut Bank Lampung Eria Desomsoni tandatangani MoU. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--Berkontribusi dalam pembangunan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta menciptakan lapangan kerja,  menjadi komitmen Bank Lampung dan Universitas Bandar Lampung (UBL).

Hal itu merupakan komitmen yang diwujudkan dalam kerja sama antara Bank Lampung dan UBL. Naskah kerja sama atau momorandum of understanding (MoU)-nya ditandatangani Direktur Utama Bank Lampung Eria Desomsoni dan Rektor Universitas Bandar Lampung Yusuf Sulfarano Barusman, Senin (18-11-2019).

Menurut Eria Desomsoni, kerja sama ini mencakup bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Antara lain, memberikan kesempatan bagi mahasiswa UBL untuk mencari pengalaman kerja khususnya dunia perbankan di Bank Lampung dalam bentuk praktek kerja lapangan (PKL).

Selain itu, Bank Lampung juga dapat memberikan ilmu dengan mengajar di UBL, kerja sama riset tentang sistem perbankan untuk kepentingan pendidikan maupun dunia usaha (perbankan).

Bank Lampung, sebagai mitra UBL dalam penyimpanan dana program yang bersumber dari APBD, juga memberikan fasilitas program pembiayaan yang dimiliki Bank Lampung untuk karyawan dan dosen UBL.

Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Provinsi Lampung Indra Krisna mendukung kerjasama Bank Lampung dan UBL. Menurut Indra, hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat melalui universitas.

"Hal ini memang sangat dibutuhkan dan menguntungkan bagi kedua belah pihak," kata Indra.

Sementara Rektor UBL Yusuf Sulfarano Barusman menyatakan tidak ada bisnis yang berkembang tanpa diimbangi dengan aspek sosial. Bahkan, UBL juga melakukan murni aspek sosial.

"Setiap tahun UBL memberikan beasiswa lebih dari Rp10 miliar. UBL juga memiliki tiga misi yaitu pendidikan, pengajaran dan pengabdian pada masyarakat," ungkapnya.

Rektor UBL yang juga ketua Kartu Petani Berjaya ini mengakui banyak yang bisa dilakukan dalam kerja sama dengan Bank Lampung.

Turut hadir dalam penandatangan kerja sama tersebut, Ketua Yayasan, Wakil Rektor, Dekan, Kepala Divisi Bank Lampung, Kepala Kantor Oprasional dan enam Fakultas UBL diantaranya Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum, Fisip, FKIP, FIK, serta Fakultas Teknik. (rls).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


Kabar Gembira, RS Belleza Kedaton Kini Layani ...

MOMENTUM, Bandarlampung--'Kabar gembira bagi masyarakat Lampung. ...


Pabrik Gula SGN, Sudah Siap Memulai Giling 20 ...

MOMENTUM, Surabaya--Stok gula konsumsi nasional dalam waktu dekat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com