Sekdakab Tulangbawang Kenalkan 25 Program kepada Ketua PWI

Tanggal 20 Nov 2019 - Laporan - 505 Views
Ramah tamah Sekdakab Tulangbawang bersama Ketua PWI Atas S Depari. Foto. Rhm.

MOMENTUM, Banjaragung--Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tulangbawang (Tuba) Anthoni perkenalkan 25 program pemkab setempat kepada Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Atal S Depari.

Anthoni menyampaikan program yang digagas Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang Winarti-Hendriwansyah (Win-Hend) saat ramah tamah di Panorama Resor di Jalan Ethanol Unit II, Banaajaragung, Selasa, 19 Novemember 2019 malam.

Anthoni mengatakan, Kabupaten Tulangbawang dengan semboyan Sai Bumi Nengah Nyappur memiliki luas 3500 KM persegi terdiri dari 147 kampung dan empat kelurahan dengan 15 kecamatan.

"Kepemimpinan Winarti-Hendriwansyah, berkomitmen membangun Kabupaten Tulangbawang semakin baik dan maju melalui 25 program," kata Anthoni.

Salah satu dari 25 program tersebut, kata dia, upaya pengurangan pengangguran dengan memberdayakan kelompok-kelompok kecil di tingkat kampung.

"Program itu berupa pemberian bantuan senilai Rp20 juta untuk membangun kelompok usaha ekonomi kreatif para pemuda maupun kelompok ibu-ibu pengajian," ujar dia.

Kemudian, untuk mengurangi warga miskin dengan memberi bantuan santunan kematian, disabilitas, dan sejumlah bantuan lainnya.

"Ini adalah salah satu bentuk keadilan dalam pembangunan yang dapat dirasakan seluruh masyarakat Tulangbawang," kata Antoni.

Selain itu, lanjut Anthoni, Tulangbawang kini memiliki MPP yang terintegrasi dengan beberapa lembaga vertikal. Anthoni berharap, dengan kehadiran Atal di Tulangbawang dapat mengelaborasi program tersebut.

Menyinggung, soal stigma pers yang dianggap menakutkan, dia berharap kehadiran Atal dapat memberikan pandangan baru tentang pers.

Sementara Atal mengaprsiasi kegiatan yang dilaksanakan PWI Tulangbawang dengan pemkab setempat. Menurut dia, seorang jurnalis dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya dituntut tidak membuat berita bohong. 

"Saya kagum dengan kegiatan ini, karena sudah satu tahun menjabat baru kali ini saya menghadiri kegiatan seperti ini," kata Atal.

Atal menyatakan, seorang jurnalis berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Melalui karya jurnalis, informasi akan tersebar luas.

"Melalui berita, orang akan mengenal suatu daerah meski berada di lokasi yang jauh. Hal ini menunjukkan betapa besar peran pers untuk menyampaikan informasi yang bagus," kata dia.(rhm).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com