PTPN VII Gandeng PT SRP Kerja Sama Pengolahan Sawit

Tanggal 20 Nov 2019 - Laporan - 1268 Views
Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho melakukan infeksi ke Unit Sungai Niru (Suni) untuk melihat langsung beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Suni./ist

MOMENTUM, Muara Enim--Guna memenuhi bahan pabrik pengolahan Kelapa Sawit Unit Sungai Niru, PTPN VII mengambil langkah strategis dengan mengandeng PT Sri Rejeki Putra Mandiri dalam kerja sama olah (KSO).

Sejak dilaksanakan KSO dengan PT Sri Rejeki Putra, aktivitas pabrik sudah mulai terlihat, setelah sebelumnya Mei lalu berhenti beroperasi dikarenakan tidak ada bahan baku yang diolah.

Memyambut beroperasi kembali pabrik Suni, Direktur Utama PTPN VII Muhammad Hanugroho melakukan infeksi ke Unit Sungai Niru (Suni) untuk melihat langsung beroperasinya kembali Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit Suni, Rabu (20-11-2019).

Direktur Utama PTPN VII M Hanugroho dalam kunjungannya didampingi Sekretaris Perusahan Okta Kurniawan, Kepala Bagian Tanaman Wiyoso, Direktur Utama PT Sri Rejeki Putra Mandiri Wibisono dan Direktur Produksi A Halim Ashari, Manajer Unit Suni Gunawan.

Setiba di pabrik, rombongan langsung mengunjungi tempat 'loading ramp,  sterilizer, thresser, stasiun press, stasiun pemurnian, stasiun kernel, cake breaker conveyor dan depericarper'.

Dengan detail, Oho--sapaan Muhammad Hanugrogo--memperhatikan proses tandan buah segar (TBS) yang diolah menjadi minyak kelapa sawit sambil berdiskusi Direktur Utama Direktur Utama PT Sri Rejeki Putra Mandiri Wibisono dan Direktur Produksi A Halim Ashari.

Setelah berkeliling pabrik Unit Suni rombongan melanjutkan diskusi serius dengan rapat di ruang rapat Unit Suni.

“Seluruh insan PTPN VII Unit Suni agar menjaga dengan baik hubungan dengan mitra KSO PT Sri Rejeki Putra Mandiri, di sini kita dapat belajar banyak bagaimana cara kerja perusahaan swasta transfer knowlage,” pesan Oho.

"Saya berharap Unit Suni bisa membuat 'brand image' CPO dengan kualitas premium, sehingga ketika buyer ingin membeli CPO selalu ingat CPO Suni," ujarnya.

KSO Unit Suni menjadi contoh pola kerjasama di Unit Wilayah Sumatera Selatan mari dukung dan bekerja keras dan berikan yang terbaik bagi kedua belah pihak, jika ini berhasil tidak menutup kemungkinan akan diterapkan di unit lainnya.

Sementara, Manajer UPKS Suni, Gunawan mengatakan di Unit Suni juga telah dilaksanakan In House Training.

Dalam pelaksanaan kegiatan yang mengambil tema IHT Back to Basic ini. Dalam kegiatan ini  materi yang diberikan antara lain proses pengolahan, perawatan, instalasi pabrik, pengendalian mutu, kelistrikan, administrasi pabrik, kepemimpinan, teknik komunikasi motifasi efektif, dan visi misi UPKS Suni.

Untuk mengharapkan kelancaran dari yang maha kuasa juga telah menggelar doa dan syukuran Senin lalu.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Lampung Craf 2024, Giliran Lampung Timur Jadi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekra ...


SBI Perkuat Fokus Efisiensi dan Inovasi Hadap ...

MOMENTUM, Jakarta--PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (“SBI”) men ...


Kunjungan Kerja Proyek Food Systems, Land Use ...

MOMENTUM, Semarang--Tim Deputy National Project Director Folur me ...


Maret 2024, BI: Indeks Keyakinan Konsumen Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Keyakinan masyarakat Lampung terhadap ki ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com