Cegah Paham Radikal, Polisi Beri Binluh Pelajar di Waykanan

Tanggal 21 Nov 2019 - Laporan - 579 Views
Foto bersama peserta Binluh Hukum di SMAN 1 Bumiagung Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Bumiagung--Guna mencegah serta menghindari berkembangnya paham radikal, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Waykanan memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) bagi pelajar di SMAN 1 Bumiagung kabupaten setempat, Kamis (22-11-2019).

Kegiatan yang digelar di aula sekolah tersebut, juga menghadirkan unsur Pengadilan Agama, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri Blambangan Umpu, Kepala SMAN 1 Bumiagung, dewan guru serta pelajar.

Melalui Binluh, Polres Waykanan menghadirkan narasumber Kanit Binpolmas Satbinmas Polres Way Kanan Ipda Pariang Marganda dengan materi kenakalan remaja, bahaya penyebaran berita Hoax, bahaya penyalahgunaan Narkoba, dan balap liar.

Selain itu, Ipda Pariang Marganda mengimbau pelajar agar tidak terpengaruh ajakan teman yang mengarah pada pelanggaran hukum. "Ini kesempatan baik bagi siswa-siswi supaya tidak mudah terjerumus ke hal-hal negatif," ujarnya. 

Tak hanya soal peraturan, Polres Waykanan juga mengajak pelajar untuk menanamkan rasa nasionalisme dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 sebagai pedoman hidup, sehingga pengaruh paham radikalisme tidak akan mudah merasuk ke jiwa generasi muda.

Kanitbinpolmas berharap para pelajar dapat memahami dan mempedomani hal-hal yang sudah disampaikan dalam penyuluhan tersebut.(vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Cek Kelayaka ...

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polre ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com