Ratusan Guru PAUD dan TK Ikut Diklat Kompetensi

Tanggal 23 Nov 2019 - Laporan - 658 Views
Suasana pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kompetensi tingkat dasar di Kabupaten Waykanan.

MOMENTUM, Waykawan--Ratusan guru PAUD serta Taman Kanak-Kanak (TK) mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) Kompetensi tingkat dasar di Kabupaten Waykanan.

Kegiatan berlangsung di Aula Sanggar Kegiatan Belajar Dinas Pendidikan Kabupaten Waykanan Jumat (22-11-2019).

Diklat Kompetensi tingkat dasar tersebut dibuka langsung oleh Bunda PAUD Waykanan Hj Dessy Afriyanti Adipati yang dihadiri Camat Blambangan Umpu Sutrisno serta unsur SKPD yang ada di jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) setempat.

Kepala Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Waykanan Netty Sefriyanti mendampingi Kepala Bidang Kependidikan Guru dan Tenaga Kependidikan Raminto mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan SPNF ini bekerja sama dengan Direktorat Pembinaan TK PAUD dan Diknas, Dirjen Pembinaan Guru serta Tenaga Kependidikan. 

Adapun materi yang diberikan dalam Diklat peningkatan kompetensi tingkat dasar bagi guru TK PAUD se-kabupaten Waykanan yaitu kebijakan PAUD, konsep dasar, cara belajar anak usia dini (AUD), perkembangan AUD, RPP, penilaian AUD, komunikasi pengasuhan, pengenalan ABK, kesehatan dan gizi, karakter dan etika pendidik, serta praktek pembelajaran. 

Lebih lanjut, Kepala SPNF SKB Waykanan juga mengatakan, Diklat yang dilaksanakan ini menjadi satu-satunya di Provinsi Lampung yang diselenggarakan SPNF Dinas Pendidikan dan mampu menghadirkan peserta lebih dari 100 orang.

"Hal ini dilaksanakan sesuai dengan visi pemerintahan yang ada saat ini untuk menjadikan kabupaten Way Kanan sebagai kabupaten yang maju dan berdaya saing dalam semua sektor 2021," pungkasnya. (vit) 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com