Tiga OPD di Lamsel Terima Penghargaan Kemen PAN-RB

Tanggal 24 Nov 2019 - Laporan - 747 Views
Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamsel Puji Sukanto memberikan keterangan terkait penghargaan dari Kemen PAN RB

MOMENTUM, Kalianda--Komitmen Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik mendapat apresiasi dari pemerintah pusat.

Apersiasi berupa piagam penghargaan sebagai percontohan penerapan program pelayanan publik itu diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) kepada tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkup Pemkab Lamsel.

Tiga OPD itu: Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Bob Bazar serta Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Penghargaan diserahkan langsung Deputi Bidang Pelayanan Publik  Kemen PAN-RB Prof. DR. Diah Natalisa kepada tiga kepala OPD tersebut.

Penyerahan penghargaan dikemas dalam acara Penyampaian Hasil Evaluasi Pelayanan Publik yang berlangsung di Ballroom Hotel Redtop, Jakarta, Jumat (22-11-2019).

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Lamsel Puji Sukanto mengatakan, penghargaan tersenut buah dari komitmem dan kerja keras jajaran pemkab untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan publik.

"Ini buah kerja keras seluruh jajaran pemkab dan dorongan Pelaksana tugas Bupati Nanang Ermanto agar seluruh OPD saling bersinergi dalam pelaksanaan program kerja, khususnya di bidang pelayanan," kata Puji.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh OPD agar menjadikan penghargaan tersebut sebagai motivasi untuk terus meningkatkan kualitas pelaksanaan program kerja.

“Setiap tahun dilakukan penilaian. Jadi kepada tiga OPD yang telah meraih penghargaan ini harus terus meningkatkan kinerja pelayanan publik. Begitu juga OPD lainnya," imbaunya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Lamsel  Edy Firnandi mengatakan, penghargaan tersebut bukti komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang mengedepankan prinsip: terbuka, efektif, efisien, transparan.

“Capaian ini berkat kerja keras  dan komitmen seluruh jajaran Disdukcapil. Tentunya juga berkat motivasi dari Bupati Lampung Selatan," kata Edy. (alp)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com