Zaiful Bokhari Buka Konferensi V PGRI Lampung Timur

Tanggal 24 Nov 2019 - Laporan - 915 Views
Bupati Zaiful Bokhari bersama pengurus PGRI Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Waybungur--Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari membuka Konfrensi Kabupaten V PGRI Lampung Timur di SMP Negeri 1 Waybungur, Kecamatan Waybungur, Kamis (21-11-2019).

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus PGRI Provinsi Lampung, Suharto, Camat Waybungur, Jarot Suseno, Pengurus PGRI Kabupaten Lampung Timur, Heribowo, Polsek Waybungur diwakil Waka Polsek, Ibda Ipda Sukaryadi, Danramil Waybungur diwakili Wakil Danramil Pelda Nasib, Kepala Sekolah PGRI N 1 Waybungur, Hendra Sudarto beserta para dewan guru.

Sebelum membuka konfrensi, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari terlebih dahulu meresmikan Masjid SMP N 1 Waybungur yang diberi nama Masjid Baitul Ilmi. Presmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan piagam peresmian oleh Bupati Lampung Timur.


"Hari ini kita patut bersyukur dan berbangga bahwa kita dapat meresmikan masjid yang berada di SMPN 1 Waybungur ini. Mudah mudahan masjid ini bermanfaat bagi dewan guru, para siswa dan siapapun yang berkunjung ke SMPN 1 ini", ujar orang nomor satu di Bumei Tuwah Bepadan itu.

Usai melakukan presmian, Bupati Zaiful melanjutkan kegiatan di tempat yang sama yakni memberi pengarahan sekaligus membuka acara Konfrensi V Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Lampung Timur tahun 2019.

Dalam acara konfrensi tersebut, selaku Pengurus PGRI Kabupaten Lampung Timur, Heribowo menyampaikan beberapa harapannya kepada Bupati Lampung Timur yang mana salah satunya terkait dengan kantor untuk PGRI.


"Yang jadi hambatan kami pak, sampai saat ini belum punya kantor, selain itu juga sebelum masa kepemimpinan saya diberikan mobil oprasional tapi sekarang sudah di tarik kembali, sehingga harapan kami mobil tersebut dapat diberikan kembali".

Menjawab hal itu, pria yang akrab disapa Bang Ipul itu menyampaikan bahwa ke depan akan mencarikan sekretariat tempat PGRI berkumpul.

"Terkait penarikan kendaraan PGRI beberapa yang lalu dan dalam rangka untuk menunjang program PGRI maka ke depan mudah-mudahan kita dapat memberikan bantuan kendaraan kepada PGRI dan sekaligus kita nanti akan mencarikan sekretariat tempat PGRI berkumpul agar PGRI semakin eksis di masa-masa yang akan datang".


Menutup penyampaiannya, Zaiful sampaikan selamat dan berharap dapat memberikn hasil yang baik untuk PGRI dan Kabupaten Lampung Timur.

"Sekali lagi saya ucapkan selamat atas konfrensi ini, mudah-mudahan dapat menghasilkan yang terbaik, baik itu untuk PGRI maupun untuk seluruh Kabupaten Lampung Timur", katanya.

Pada acara yang bertemakan "Mewujudkan PGRI Sebagai Organisasi Profesi dan Perannya Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Abad ke 21 di Lampung Timur" itu dilakukan pula pelantikan/pengukuhan pengurus terpilih PGRI Lampung Timur masa bakti XXII tahun 2019-2024. (advertorial).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com