IIB Darmajaya Launching Lima Tenant Berbasis Teknologi

Tanggal 26 Nov 2019 - Laporan - 619 Views
Para mahasiswa IIB Darmajaya yang menggagas tenant dalam Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK)//ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melaunching lima tenant dalam Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) Berbasis Teknologi Hibah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi tahun 2019.

Kelima tenant tersebut merupakan hasil karya mahasiswa IIB Darmajaya yang sebelumnya telah melalui proses kompetisi memunculkan ide bisnis, pitching dan proses inkubasi hingga akhirnya di launching.

Kelimanya yakni Marrie merupakan aplikasi yang akan mempertemukan vendor-vendor pernikahan dengan calon pengantin yang akan menyelenggarakan pesta pernikahan. Selanjutnya Bantu Infaq.com, merupakan aplikasi yang memudahkan seluruh masjid dalam mendapatkan dana dari para donatur dalam proses pembangunan dan kemudahaan dalam berinfaq secara online.

Kemudian Master Digital Lampung (MDL), merupakan pembuatan aplikasi atau web development/software house berfokus membangun web serta kebutuhan desa; WebKita, aplikasi Web Development/Software house yang berfokus membangun web serta kebutuhan sekolah; dan Kain Pedia merupakan e-commerce yang menyediakan layanan informasi, konsultasi dan penjualan berbagai macam jenis kain.

Ketua Pelaksana PPK Berbasis Teknologi 2019, Melda Agarina mengatakan, kelima tenant di launching setelah menjalani berbagai tahapan sebelumnya.

"Kelima tenant telah menerima pendanaan dari Hibah Ristekdikti 2019 yang merupakan Program Pengembangan Kewirausahaan berbasis teknologi yang dikerjakan bersama tiga dosen lain yakni Susanti, Yusminar, dan Hendra Kurniawan," kata dia melalui rilis yang diterima harianmomentum.com, Senin (25-11-19).

Semua tenant, lanjut dia, merupakan hasil karya mahasiswa/i IIB Darmajaya. "Kelima tenant sangat sesuai dengan kondisi terkini, terutama dalam pemanfaatan teknologi yang lebih efisien dan cepat memberikan kemudahan kepada masyarakat," ujarnya.

Wanita yang biasa disapa Aga itu berharap, tenant yang telah dilaunching tersebut dapat dipacu untuk pengembangannya. "Kembangkan tenant yang telah dirintis untuk terus menjadi besar dan berkembang," imbaunya.

Sementara, Wakil Rektor 3 IIB Darmajaya, Muprihan Thaib mengucapkan selamat atas dilaunchingnya tenant PPK Berbasis Teknologi Ristekdikti 2019.

"Mahasiswa kampus biru Darmajaya selama ini dikenal dalam berentrepreneur dengan memanfaatkan teknologi era industri 4.0," ungkapnya.

Dengan hadirnya startup-startup baru juga bisa menjadi salah satu pilihan masyarakat. "Hasil karya mahasiswa IIB Darmajaya dalam bidang entrepreneur dan technopreneur sangat beragam. Diharapkan dapat terus tumbuh dan selalu berinovasi sebagai agent of change di masyarakat," harapnya.(rls)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


UIN Raden Intan Lampung Kembangkan SDM Unggul ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam mengembangkan Sumber Daya Manusia ...


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com