Harga Bahan Pokok di Lamsel Stabil

Tanggal 02 Des 2019 - Laporan - 564 Views
Plt Bupati Lamsel Nanang Emanto berdialog dengan pedagang pasar tradisional terkait perkembangan harga dan stok bahan kebutuhan pokok

MOMENTUM, Kalianda--Menjelang perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, harga sejumlah bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) masih stabil.

Kondisi tersebut diketahui dari hasil inspeksi mendadak (sidak) Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto ke sejumlah pasar tradisional, antara lain: Pasar Ipres Kalianda dan Pasar Natar, Senin (2-12-2019). 

“Tadi kita sudah lihat bersama, harga bahan pokok rata-rata masih stabil. ketersediaanya juga mencukupi. Hanya saja memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti telur. Tapi secara umum,  itu  masih dalam kategori  wajar," kata Nanang.

Pada sidak tersebut, Nanang juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang dan menanyakan beberapa hal terkait retribusi kebersihan.

“Di sini saya tegaskan, tidak ada kenaikan retribusi pelayanan kebersihan. Kasian nanti menambah beban para pedagang. Saya minta KUPT-nya sampaikan dengan para pedagang yang lain,” tegasnya. Nanang juga meminta instansi terkait melakukan pendataan dan pengelolaan aset pasar.

Turut mendapingi Plt bupati pada sidak tersebut; Staf Ahli Bidang Keuangan Akar Wibowo, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin dan Ketua Forum CSR Lamsel Tatang Rohadi. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com