Tanggamus Berikan Beasiswa untuk 20 Mahasiswa

Tanggal 03 Des 2019 - Laporan - 580 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani memberikan arahan kepada para mahasiswa penerima bantuan beasiswa pendidikan

MOMENTUM, Kotaagung--Bidang pendidikan menjadi salah satu prioritas program kerja Pemerintah Kabupaten Tanggamus yang dikemas dalam konsep 55 Aksi Desa Asik. Salah satu bentuk nyata pelaksanaan program pendidikan dalam 55 Aksi Desa Asik itu adalah memberikan bea siswa masuk perguruan tinggi negeri kepada para pelajar berprestasi dari keluarga tidak mampu.

Demikian disampaikan Bupati Tanggamus Dewi Handajani saat memberikan secara simbolis program beasiswa kepada para mahasiswa tidak mampu. Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Dinas Pendidikan kabupaten setempat, Selasa (3-12-2019).

"Program beasiswa untuk mahasiswa tidak mampu ini bentuk komitmen Pemkab Tanggamus dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang unggul dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Bupati Dewi Handajani.

"Program beasiswa ini kita berikan kepada para mahasiswa tidak mampu dari Kabupaten Tanggamus yang belum terdaftar dalam program Bidik Misi. Setiap tahun kita berikan kepada 20 orang mahasiswa," kata Dasmi.

Aia melanjutkan, agar penyaluran program beasiswa itu benar-benar tepat sasaran, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanggamus bersama pihak perguruan tinggi melakukan survei langsung ke kediaman calon penerima bantuan beasiswa.

"Dua puluh mahasiswa penerima program beasiswa tahun ini, terbagi di dua perguran tinggi negeri. Lima belas orang di Unila dan lima orang di ITERA," terangnya. (glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Investasi Jadi Kunci Tingkatkan Pertumbuhan E ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Investasi menjadi salah satu faktor dan ...


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com