Bupati Tanggamus Lantik Dua Kepala Dinas dan Satu Asisten

Tanggal 04 Des 2019 - Laporan - 874 Views
Dewi Handajani. Foto. Glh.

MOMENTUM, Tanggamus--Bupati Tanggamus Dewi Handajani melantik tiga pejabat eselon II di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Pemkab Tanggamus, Rabu (4-12-2019).  

Ketiga pejabat itu, Sukisno sebagai Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Taufik Hidayat sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dan Catur Agus Dewanto sebagai Kepala Dinas Pangan dan Pertanian.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Bupati Nomor 821.2/1253/37/2019 serta nomor 821: /1254/37/2019 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemkab Tanggamus.

Dalam sambutannya, Bupati meminta para pejabat di daerahnya untuk berkomitmen menjalankan tugas dengan baik dan menjaga amanah yang dipercayakan.

"Amanah yang telah diberikan hendaknya menjadi ladang pengabdian selaku aparatur sipil negara kepada masyarakat," katanya. 

Selain itu, pejabat yang baru dilantik agar memahami dan menjalankan tugasnya dengan baik, serta berinovasi dengan program-program sesuai dengan amanah yang dijalankan.

"Saya berharap, semua pejabat memiliki capaian yang lebih baik dibanding dengan masa lalu," katanya. 

Menurut Dewi, saat ini masih banyak permasalahan dan pekerjaan rumah. Misalnya di bidang kesehatan, masih ada permasalahan stunting, masih ada kasus gizi buruk, cakupan layanan kesehatan.

"Semua harus dituntaskan, termasuk 55 AKSI ASIK juga harus dijalankan," kata bupati.

Sementara untuk Dinas Pangan dan Pertanian, Bupati menyampaikan bahwa mayoritas penduduk Tanggamus  adalah petani. Karena itu, petani harus disejahterakan.

"Jika petani sejahtera, maka akan berimbas kepada masyarakat. Hal ini tantangan bagi kepala dinas yang baru dilantik untuk dapat lebih mengembangkan lagi sektor pertanian, dalam berbagai bidang," katanya.

Tanggamus, baik pertanian maupun peternakan, sudah ada ikon unggulan. Diharapkan ke depan ditemukan lagi varietas varietas baru. Kepala dinas yang baru diharapkan dapat memberikan yang terbaik melalui pembinaan terhadap petani.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi'i , Asisten Bidang Administrasi Jhonsen Vannisa, para kepala dinas/instansi serta sejumlah pejabat setempat. (glh/jal).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jabatan Pj Bupati Mesuji dan Tubaba Berakhir ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masa jabatan Penjabat (Pj) Bupati Mesuji ...


Pringsewu Wakili Lampung Pawai Kendaraan Hias ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Kabupaten Pringsewu mewakili Provinsi Lamp ...


Walikota Metro Evaluasi Program Kerja OPD ...

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin mengevaluasi p ...


Metro Seleksi Pelajar Pelopor Keselamatan Lal ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro melakukan seleksi pelajar ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com