Kaderisasi Siswa, SMA Kebangsaan Pilih Pengurus OSIS dan MPK

Tanggal 09 Des 2019 - Laporan - 3310 Views
Pelantikan pengurus OSIS dan MPK di lapangan upacara SMA Kebangsaan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan./alp

MOMENTUM, Kalianda--Demi mewujudkan kaderisasi siswa yang baik, Sekolah Menengah Atas (SMA) Kebangsaan Kalianda melakukan pemilihan dan pelantikan pengurus OSIS dan MPK.

Hal itu disampaikan Kepala SMA Kebangsaan Hardianazali, Senin (9-12-2019).

"Saya sangat bangga dengan keberhasilan pengurus OSIS dan MPK periode tahun 2018-2019, karena berhasil melakukan pengkaderan dengan baik sehingga mampu melahirkan kader-kader pemimpin di sekolah," kata Hardianazali.

Sebelum pelantikan ini, dia menambahkan, siswa-siswi telah melalui tahapan seleksi terhadap calon kandidat ketua OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah).

Seleksi tersebut meliputi seleksi berkas, seleksi interview, seleksi tertulis, seleksi keagamaan, seleksi kepemimpinan, dan seleksi online. Bagi calon kandidat ketua dan wakil ketua  OSIS yang lulus tiga beaar mengadakan kampanye di lingkungan sekolah.

“Selanjutnya ketiga calon Ketua OSIS mempresentasikan visi dan misi kepada siswa-siswi dan dewan guru supaya OSIS ke depan akan lebih baik lagi.

Di tempat yang sama, Waka Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan Wempy Prastomo mengatakan serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan ini merupakan agenda rutin tahunan OSIS SMA Kebangsaan dalam rangka memberikan kesempatan siswa untuk belajar memimpin melalui organisasi di sekolah.

"Terima kasih kepada pembina OSIS yang telah mengarahkan siswa dalam organisasi untuk mencetak kader-kader pemimpin," jelas Wempy.

Ketua OSIS SMA Kebangsaan terpilih, Rendi Akbar Kurniawan mengucapkan terima kasih karena diberikan kepercayaan untuk menjadi pemimpin dalam organisasi sekolah ini.

"Alhamdulillah kami diberi kepercayaan dan siap mengemban tugas yang diberikan, semoga kelak kami dapat bertugas dengan sistem asah, asih, asuh dalam mewujudkan visi misi OSIS SMA Kebangsaan," ujar Rendi.(alp)

Berikut kepemimpinan OSIS dan MPK SMA Kebangsaan periode tahun 2019-2020:

1. Rendi Akbar Kurniawan (Ketum)

2. M. Noval Al Azzam (Ketua 1)

3. Sekar sabina Larasati (Ketua 2)

4. Muhammad Affan (Ketua MPK)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com