15 SMP Ikut Pameran Karya Anak Pringsewu

Tanggal 10 Des 2019 - Laporan - 861 Views
Disdikbud Pringsewu gelar Pameran Karya Anak Pringsewu tahun 2019. Foto. Lis.

MOMENTUM, Pringsewu--Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pringsewu menggelar Pameran Karya Anak Pringsewu 2019, Selasa (10-12-2019).

Pameran berlangsung di Resarea (tempat singgah) Selamat Datang Pringsewu di Pekon Wates. Diikuti 15 perwakilan SMPN dan empat pekon binaan ChildFund.

Selain memamerkan produk unggulan, peserta juga menampilkan kreasi seni dan budaya.

"Peserta pameran, kendati masih pelajar SMP, namun mereka mampu menampilkan kreasi dalam bentuk produk kerajinan dan seni," ucap Kadisdikbud Pringsewu Heri Iswahyudi.

Pameran Karya Anak Pringsewu itu merupakan akhir dari pembinaan program ChildFund yang sudah berjalan tiga tahun mendampingi dan membina beberapa SMPN dan pekon.

Heri Iswahyudi mengucapkan terima kasih kepada ChildFund yang telah membantu kreativitas pelajar SMP. "Setelah program ini selesai, diharapkan muncul lagi prgram lain dari pihak-pihak yang peduli pendidikan di Kabupaten Pringsewu ini," katanya.

Sementara Kasie Pembinaan SMP Tomy Yazid Bustomi didampingi Sekdisdikbud Rustiyan menuturkan, kendati kegiatan itu mendadak namun cukup ramai dan meriah.

"SMP di Kabupaten Pringsewu ini sudah tidak diragukan lagi dalam berkarya dan berkreasi seni. Jadi walau kegiatan mendadak tetapi hasilnya cukup bagus," ungkap Tomy.

Sementara Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab Pringsewu Andi Wijaya ketika membuka kegiatan itu menilai positif dan membanggakan. "Dengan melibatkan pelajar SMP, dapat diketahui minat dan bakat para pelajar,"  katanya.

Dia berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan. Sehingga anak-anak lebih bersemangat, serta dapat membangun semangat kompetitif. (lis).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Hima Akuntasi IIB Gelar Seminar Literasi Baha ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Himpunan Mahasiswa (Hima) Akuntansi I ...


LPM Pringsewu Bekerja Sama dengan LKP DMC Gel ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabu ...


35 Anggota Paskibraka Provinsi Lampung Terpil ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Provinsi Lampung berl ...


4 Calon Paskibraka Lampung Selatan Lulus Ting ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Seleksi Paskibraka Tingkat Provinsi Lamp ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com