Loekman Ajak Forum KWT Wujudkan Ketahanan Pangan

Tanggal 03 Des 2019 - Laporan - 826 Views
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan sambutan pengukuhan Forum Komunikasi Kelompol Wanita Tani

MOMENTUM, Trimurjo--Peningkatan pemberdayaan wanita untuk mendukung pencapaian sukses program pembangunan di berbagai bidang perlu terus dilakukan. Salah satunya dalam bidang pertanian dan peningkatan kesejahteraan keluarga.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto saat mengharidi pengukuhan Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani (FK-KWT) Kecamatan se-kabupaten setempat.  Pengukuhan dipusatkan di Lapangan Kampung Pujodadi, Kecamatan Trimurjo, Rabu (20-11-2019).

 "Pemkab Lampung Tengah punya empat prinsip untuk menyukseskan program pembangunan: sama niat, sama suara, sama langkah, dan sama tujuan. Dengan empat prinsip itu, semua elemen punya perant penting dan strategis dalam pembangunan, termasuk Forum Komunikasi Kelompok Wanita Tani,” kata  bupati.


Menurut bupati, sebagai kelompok yang bergerak di bidang pengolahan hasil pertanian,  FK-KWT menjadi barisan wanita terdepan untuk membantu pemerintah daerah menyukseskan program ketahanan pangan dan peningkatan kesejahateraan keluarga.

Bupati berharap, keberadaan FK-KWT dapat membatu upaya menjadikan Kabupaten Lamteng sebagai daerah terdepan  di Provinsi Lampung dalam bidang ketahanan pangan.

“Saya tidak akan pernah capek untuk menghidupkan gotong royong. Sudah banyak prestasi dan penghargaan yang kita peroleh di tingkat nasional. Ayo berkarya untuk memajukan Lamteng lebih baik lagi kedepannya," ajaknya.

Ketua  FK-KWT  Lamteng Ellya Lusiana Loekman mengatakan acara pengukuhan tersebut sengaja dikemas dalam bentuk kegiatan Gebyar Olahan Pangan Sehat Tahun 2019.


“Sesuai tema yang diusung, Tingkatkan Konsumsi Pangan Lokal Dukung Kemandirian Pangan,  acara gebyar ini diharapakan menjadi motivasi peningkatan peran Kelompok Wanita Tani untuk semakin kreatif dan inovatif mengajak memasyarakat jenis pangan lokal yang sehat,” kata  Ellya Lusiana Loekman.

Hal senada disampaikan  Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamteng Jumali. Dia mengatakan, acara tersebut bertujuan meningkatkan diversifikasi konsumsi masyarakat berbasis sumber daya lokal. Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang food loss dan food waste, serta melestarikan budaya lokal melalui inovasi teknologi dan promosi hasil pengolahan sumber pangan lokal. 

" Pengukuhan Forum Komukasi KWT Kecamatan ini sebagai motivator penggerak pembangunan penganekaragaman pangan bergizi seimbang dan aman, yang bersumber dari pangan lokal," kata Jumlai. (advertorial)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com