Waykanan Komitmen Tingkatkan Derajat Kesehatan Masyarakat

Tanggal 10 Des 2019 - Laporan - 719 Views
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya bersama jajaran forkopimda menghadiri peringatan Hari Kesehatan Nasional tingkat kabupaten setempat

MOMENTUM, Blambanganumpu--Upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, bukan semata menjadi tugas pemerintah. Perlu sinergi dari semua pihak untuk mewujudkan peningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Waykanan Raden Adipati Surya pada acara peringatan Haria Kesehatan Nasional ke 55, di lapangan kantor pemkab setempat, Selasa (10-12-2019).

"Sesuai tema Hari Kesehatan Nasional tahun ini Generasi Sehat Indonesia Unggul, tentu memerlukan peran aktif dan sinergi dari semua pihak untuk mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat, khusunya di Kabupaten Waykanan," kata bupati.

Menurut bupati, upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Waykanan dilakukan dari tingkatan keluarga.

"Mewujudakan peningkatan derjat kesehatan masyarakat, kita lakukan dari level keluarga, menuju terbentuknya kampung atau kelurahan sehat, hingga tingkat kecamatan dan kabupaten," terangnya.

Bupati juga mengapresiasi peran aktif semua pihak yang telah membantu upaya peningkatan derajat kesehatan di kabupaten tersebut.

Turut hadir pada kesempatan tersebut: Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat, Kementerian Kesehatan yang diwakili Kepala Sub Direktorat Pengamanan Limbah dan Radiasi Jelsi Natalia Marampa,Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan jajaran pemkab setempat. (vit)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com