Nanang Ermanto Terima Penghargaan Kementan

Tanggal 11 Des 2019 - Laporan - 576 Views
Plt Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto komitmen melaksanakan program peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan

MOMENTUM, Kalianda--Komitmen dan kerja keras Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto dalam melaksanakan program pembangunan bidang perkebunan diganjar penghargaan dari Kementerian Pertanian (Kementan).

Penghargaan atas komitmen peningkatan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan itu diserahkan Direktur Jenderal Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono kepada Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Lamsel Noviar Akmal mewakili Plt Bupati Nanang Ermanto.

Penyerhaan penghargaan berlangsung pada acara peringatan Hari Perkebunan ke 62, di Kampus Politeknik Pembangunan Pertanian Malang, Provinsi Jawa Timur, Selasa (10-12-2019).

Plt Kepala DTPHP Lamsel  Noviar Akmal mengatakan, penghargaan tersebut bukti komitmen Plt Bupati Nanang Ermanto untuk terus berupaya meningkatkan produksi komoditi perkebunan melalui program pembangunan berkelanjutan.

“Yang menerima penghargaan perkebunan ini ada delapn gubernur dan 28 bupati dari seluruh Indonesia. Untuk Provinsi Lampung, selaian Plt Bupati Lampung Selatan, penghargaan ini juga diberikan kepada Bupati Lampung Barat dan satu kelompol tani dari Kabupaten Pringsewu," kata Noviar pada Harianmomentum.com, Rabu (11-12-2019).

Dia menerangkan, salah satu  program bidang perkebunan yang menjadi unggulan Plt Bupati Lamsel adalah pengembangan budidaya  Kelapa Puan Kalianda (KPK). Selain itu juga ada program laboratorium kultur jaringan untuk menyiapkan bibit unggul tanaman perkebunan.

“Program kultur jaringan difokuskan untuk menyiapkan bibit unggul tanaman pala, cengkeh dan kelapa puan  dan mendorong masyarakat untuk berusaha di industri rumah tangga bidang perkebunan dengan membuat sirup pala, manisan pala, minyak atsiri cengkeh, bubuk kopi, dan lainya,” paparnya.

Dia berharap, penghargaan tersebut semakin memotivasi jajaran pemkab dan masyarakat untuk lebih giat memajukan sektor perkebunan sebagai salah satu sumber pendapatan andalan Kabupaten Lamsel. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com