Wakili Tubaba, Lima Pelajar Berprestasi Ikut Kongres Anak Indonesia

Tanggal 13 Des 2019 - Laporan - 696 Views
Pelepasan kontingan Kongres Anak Indonesia XVI Kabupaten Tulangbawang Barat.

MOMENTUM, Panaragan--Mewakili Kabbupaten Tulangbawang Barat (Tubaba), lima pelajar berprestasi mengikuti Kongres Anak Indonesia XVI di Deli Serdang Provinsi Sumatera Utara, 15-19 Desember 2019.

Kelima pelajar itu yakni Nurul Amalia SMPN 1 Mulyo Asri, Nirvana Ratu Vatunisya SMAN 01 Tulangbawang Tengah, Rangga Setiawan SMPN 01 Tumijajar, Raditya Fariska Anwar dari SD Nurul Iman Pulung Kencana, dan Naris Putra Munggaran dari SMAN 1 Gunungagung.

Pelajar ini memiliki prestasi di bidangnya seperti Penari, Pencak Silat, Paskibraka, OSIS, serta kemampuan dalam Pramuka.

Prestasi itupun mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) serta DPRD Tulangbawang Barat. Wabup Fauzi Hasan mengatakan dengan pengiriman lima pelajar berprestasi dapat membawa nama harum Pemkab Tubaba.

"Semoga mereka berlima ini dapat membuat kabupaten kita lebih dikenal oleh wilayah lain dan mereka dapat menyampaikan aspirasi serta menambah ilmu dalam kongres tersebut," ujarnya.

Ketua LPA Tulangbawang Barart Edi Anwar mengatakan, pelaksanaan Kongres Anak Indonesia merupakan agenda tahunan Komite Nasional Perlindungan Anak yang diselenggarakan sebagai wujud nyata dari pelaksanaan Hak Partisipasi Anak dan Hak Anak untuk didengar pendapatnya. 

"Selain mereka menambah wawasan, biar mereka juga bisa keluarkan pendapat dalam kongres itu," katanya.

Kegiatan itu, tambah Edi Anwar, diikuti oleh 500 peserta yang terdiri dari 400 peserta Kongres Anak dan 100 pendamping dari berbagai kabupaten. "Kegiatan ini dilaksanakan di Deli Serdang mulai tanggal 15 sampai dengan 19 Desember," terangnya.(slh)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Wisuda 478 Mahasiswa Darmajaya, Rektor: Berka ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Da ...


Enam Capaska Lamsel Optimis Jalani Seleksi Pa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Seleksi Calon Paskibraka (Capaska) Prov ...


Pelajar SMPN 4 Pringsewu Dapat Pembekalan Ter ...

MOMENTUM,Pringsewu--Pelajar SMP Negeri 4 Pringsewu mendapat pembe ...


Mahasiswa FEBI UIN RIL Jadi Presenter di Konf ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Lima belas mahasiswa Fakultas Ekonomi d ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com