Ketiga Kali, Tubaba Terima Penghargaan Kabupaten Cuku Peduli HAM

Tanggal 13 Des 2019 - Laporan - 580 Views

MOMENTUM, Panaragan--Untuk ketiga kalinya Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba)  menerima Penghargaan Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi ManusiadariKementerian Hukum dan HAM (Kemenku-HAM).

Penghargaan tersebut, diserahkan h Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri dan RANHAM Wilayah IC Kemenkum HAM  Ruth Marshinta Sarumpaet kepada Bagian Hukum Setdakab Tubaba Jaka Darmawan mewakili Bupati Umar Ahmad.

Penyerahan penghargaan berlangsung pada acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia di Bandung, Jawa Barat,  Selasa (10-12-2019).

Kepala Bagian Hukum Setdakab Tubaba Sofyan Nur mengatakan, penilaian penghargaan tersebut mengacu Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor: 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM. Kreteria penilaian terdiri dari tujuh kelompok Hak dengan 83 indikator.

"Mekanisme  penilaian dilaksanakan melalui surat menyurat dengan mengisi data dan formulir capaian beserta data dan dukungnya. Data tersebut akan diverifikasi oleh tim penilaian provinsi dan selanjutnya akan diinput ke aplikasi yang tersedia," kata Sofyan, Jumat (13-12-2019)

Dia berharap, kelak pelaksanaan program pembangunan bidang hukum dan HAM di Kabupaten Tubaba semakin efektif. "Semoga ke depan penegakan HAM di Kabupaten Tulangbawang Barat dapat lebih baik lagi,” harapnya. (sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com