Pemkab Waykanan Siap Dukung Tugas Polres Amankan Tahun Baru

Tanggal 16 Des 2019 - Laporan - 523 Views
Rapat koordinasi lintas sektoral di Markas Polres Waykanan membahas persiapan pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru

MOMENTUM, Blambanganumpu--Pemerintah Kabupaten Waykanan siap bersinergi mendukung tugas-tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, terutama saat perayaan Natal dan Tahun Baru mendantang.

Kesiapan tersebut disampaikan  Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Waykanan Selan mewakili Bupati Raden Adipati Surya pada rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral di Aula Adhi Pradana Markas Polres setempat, Senin (16-12-2019).

"Menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, bukan semata tanggung jawab kepolisian. Perlu peran aktif semua pihak. Pemkab Waykanan siap bersinergi mendukung tugas kepolisian dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru mendatang," kata Selan.

Kapolres Waykanan AKBP. Andy Siswantoro mengatakan, rakor tersebut bertujuan memperkuat koordinasi dan sinergi antar elemen untuk pelaksanaan tugas pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

"Melalui rapat ini, kita koordinasikan dan perkuat sinergi untuk memastikan perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Waykanan berlangsung aman dan nyaman," kata kapolres.

Menurut kapolres, kegiatan pengamanan Natal dan Tahun Baru akan difokuskan pada sejumlah tempat ibadah (gereja) dan tempat-tempat wisata yang banyak didatangi masyarakat untuk berlibur.

"Untuk tugas pengamanan ini, kita (polres) akan dibantu personel Kodim 0427 Waykanan dan organisasi perangkat daerah terkait," terangnya.

Kepala Bagian Operasional P9olres Wayakan Kompol Yudi Prisriwanto mengatakan, pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru akan dilakukan serentak di seluruh Indonesia melalui kegaitan Operasi Lilin.

Di wilayah hukuk Polda Lampung akan digelar Operasi Lilin Krakatau mulai  23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020.

"Satu hal yang perlu diapresiasi, operasi ini bersifat kemanusiaan yang menonjolkan pada kegiatan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat, khususnya di wilayah Kabupaten Waykanan,” kata Kompol. Yudi Pristiwanto.

Rakor tersebut dihadiri: Pasi Intel Kodim 0427 Kapten Inf. Suwito, para kapolsek, perwakilan organisasi perangkat daerah serta organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan di kabupaten setempat. (vit)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com