Seleksi Calon Anggota Polri, Polres dan Pemkab Tanggamus Kerja Sama

Tanggal 16 Des 2019 - Laporan - 557 Views
Rakor antara jajaran Pemkab Tanggamus dan Polres setempat membahas kerja sama pembinaan seleksi calon anggota Polri

MOMENTUM, Kotaagung--Polres dan Pemkab Tanggamus bekerja sama dalam program pendataan, pembinaan seleksi calon anggota Polri tahun 2020.

Kerja sama tersebut dibahas dalam agenda rapat koordinasi antara pemkab dan polres, Senin (16-12-2019). Rakor yang berlangsung di aula Mapolres Tanggamus itu ut membahas draf nota kesepahaman kerja sama antar kedua pihak. 

Rakor dipimpin Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol IGK. Wibawa dan Asiten III  Bidang Administrasi dan Umum Pemkab Tanggamus Jhonson Vanissa.

Kabag Sumda Polres Tanggamus Kompol IGK. Wibawa mengatakan, rencana kerja sama tersebut sebagai tindak lanjur program seleksi penerimaan calon anggota polri di wilayah hukum polres setempat.

"Lewat kerja sama ini ini, kami menggandeng Pemkab Tanggamus untuk melakukan pendataan kepada calon anggota Polri yang mempunyai kualifikasi prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Prestasi tersebut akan dijadikan tolak ukur dalam pencarian bakat (talent scouting)," kata Kompol IGK. Wibawa.

Program pembinaan para calon anggota Polri itu meliputi: pemeriksaan kelengkapan dan syarat administrasi, pembinaan kesehatan. Kemudian: pembinaan akademik, pembinaan kesamaptaan jasmani, pembinaan mental dan kerohanian serta wawasan pengetahuan hukum dan lain-lain.

"Semoga melalui kerja sama ini dapat menjaring calon anggota Polri yang benar-benar bekualitas," harapnya.

Rapat tersebut dihadiri Kasiwas Polres Tanggamus Ipda Bambang Purwadi, Kasubbag Humas Ipda Yusuf. Dari jajaran Pemkab Tanggamus selain Asisten III Jhonson Vanissa, turut hadir pada rapat itu: Kasi Dikdas Disdik Reynaldi, Kadis Kesehatan Taufik Hidayat, Kabag Hukum Arif Rahmat dan Kabag Perencanaan dan Kerjasama Ahmad Ngalim. (glh/jal)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


PWI Gelar Seleksi Atlet Catur dan Domino ...

MOMENTUM, Bandarlampung--PWI Lampung menggelar seleksi atlet catu ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com