DPD PPNI Lamsel Dilantik

Tanggal 19 Jul 2017 - Laporan - 1333 Views
Pelantikan pengurus PPNI Kabupaten Lampung Selatan.

Harianmomentum--Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) periode 2016-2021 dilantik. Pelantikan berlangsung di Aula Rajabasa kantor pemerintah kabupaten (pemkab) setempat, Rabu (19/7).

 

Pada  kesempatan itu, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPNI Provinsi Lampung Dedi Afrizal meminta seluruh pengurus dan anggota organisasi profesi tersebut dapat menjalankan tugas secara bertanggunjawab. Kemudian, mesinergikan program kerja dengan program  pembanugnan kesehatan di daerah masing-masing.     

      
"Hayati, pahami dan laksanakan tugas pokok dan fungsi sebagai seorang  perawat. Jidikan PPNI Lampung Selatan lebih baik lagi mendukung suksesnya program pembangunan bidang kesehatan,” imbaunya.

 

Dia berharap, Pemkab Lamsel dapat lebih memberdayakan fungsi dan peran tenaga perawat kesehatan.

"Saya beritahu juga, dalam APBD Perubahan tahun 2017, Pemkab Lampung Selatan akan mengalokasikan dana hibah untuk insentif tenaga perawat kesehatan,”  ungkapnya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel Freddy Sukirman pada kesempatan itu, mengimbau para perawat dapat melaksanakan tugas dengan profesional, disiplin  dan program kerja yang tepat.

“Terus tingkatkan kualitas  pelayanan kepada masyarakat dari tingkat desa, kecamatan sampai tingkat kabupaten. Kedepankan sikap ramah tamah dan senyum dalam melayani masyarakat," imbaunya.

 

Menurut dia, kedepan Pemkab Lamsel juga akan membuat diklat perawat untuk meningkatkan kompetensi para tenaga perawat kesehatan. 

"Kami juga mencanangkan program dengan menggunakan dana desa (DD). Di  setiap desa akan ditempatkan satu tenaga perawat kesehatan," terangnya. 

Ketua DPD PPNI Lamsel Roslina mengatakan siap mensinergikan program kerja dengan program pembangunan bidang kesehatan yang dilaksanakan pemkab setempat.

"PPNI akan terus berupaya meningkatkan kemampuan dan kualitas pelayanan kesehatan pada masyarakat. Pengurus dan anggota PPNI juga siap mendukung dan mensukseskan program pembangunan yang dilaksanakan Pemkab Lamse,” tegasnya. (bob)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com