Harga Stabil, Stok Bahan Pokok di Pringsewu Aman

Tanggal 18 Des 2019 - Laporan - 1441 Views
ilustrasi/ist

MOMENTUM, Pringsewu--Stok dan harga bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Pringsewu dipastikan aman dan stabil hingga perayaan natal dan pergantian tahun 2019-2020.

Kodisi tersebut berdasarkan hasil inspeksi mendadak (sidak) Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (diskoperindag) Kabupaten Pringsewu di dua pasa tradisional: Pasar Gading Rejo dan Pasar Induk Pringsewu, Rabu (12-12-2019).

Kepala Diskoperindag Pringsewu Masykur mengatakan, selain memantau kodisi stok dan harga, sidak itu juga untuk memastikan bahan kebutuhan pokok aman untuk dikonsumsi.

"Sidak ini juga untuk memastikan bahan pokok yang beredar di pasaran benar-benar layak konsumsi. Tidak ada kandungan zat berbahaya atau melampaui masa kadaluarsa. Kalau untuk stok aman. Harga juga secara umum stabil," kata Masykur.

Dia melanjutkan, beberapa komoditi bahan kebutuhan pokok seperti telur ayam dan bawang merah memang mengalami kenaikan harga. Namun masih dalam kategori wajar.  

"Memang ada kenaikan harga bawang merah dan telur. Tapi masih wajar. kenaikanya hanya kisaran, Rp2.500 sampai Rp5 ribu," ungkapnya.

Untuk memastikan, produk bahan makanan seperti, tahun, bakos, ikan dan daging, benar-benar aman dari zat berbahaya, petugas melalukan tes uji sample.

"Dari hasi tes uji sample tadi, belum ditemukan adanya kandungan zat berbahaya pada sejumlah produk makanan," ungkapnya.

Selain di pasar tradisional, petugas diskoperindag juga melakukan pemeriksaan produk bahan makanan dan kebutuhan pokok di pasar modren Supermarket Chandra Pringsewu. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pabrik Teh Gunung Dempo jadi Ikon Utama ADWI ...

MOMENTUM, Pagaralam--Pabrik teh Gunung Dempo milik PTPN I Regiona ...


Riana Sari Arinal Berkomitmen Majukan UMKM La ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Tidak lagi menjadi Ketua Dekrasnasda Lam ...


Ekonomi Sirkular, CCEP Indonesia Dukung Trans ...

MOMENTUM, Jakarta -- Coca-Cola Europacific Partners Indonesia (CC ...


Kementerian BUMN Dorong Digitalisasi Perkuat ...

MOMENTUM, Pekanbaru--Kementerian BUMN mendorong penerapan digital ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com