Dua Balonkada Punya Visi yang Sama

Tanggal 18 Des 2019 - Laporan - 543 Views
Balonkada Kota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian (paling kanan) dan Balonkada Pesawaran Dendi Ramadhona (kedua dari kiri). Foto: ist

MOMENTUM, Bandarlampung--Dua bakal calon kepala daerah (balonkada) di Lampung punya visi yang sama. Mereka: Balonkada Kota Bandarlampung Firmansyah Y. Alfian dan Balonkada Pesawaran Dendi Ramadhona. Keduanya sepakat untuk menggalakkan program Bebas Buta Baca Al-Quran.

Selangkah lebih maju, Dendi yang merupakan petahana Bupati Pesawaran sudah mulai menggalakkan program tersebut di wilayah setempat.

Sedangkan Firmansyah, baru dapat merealisasikan program tersebut jika nanti dia mendapat amanah menjadi pemimpin alias Walikota Bandarlampung.

“Program Bebas Buta Baca Al-Quran yang digagas Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona merupakan sebuah terobosan besar dalam implementasi program buta aksara,” kata Firmansyah saat peluncuran program ‘Pesawaran Menuju Bebas Buta Al Quran 2025 di Masjid Islamic Center Pesawaran, Rabu (18-12-2019).

Menurut Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Lampung itu, biasanya pemerintah hanya mewacanakan program bebas buta huruf dan angka.

“Tapi Kabupaten Pesawaran lebih perhatian dengan membaca Al Quran. Semoga program ini mampu melahirkan para hafidz atau penghapal Quran,” harapnya.

Pada kesempatan tersebut, Syaikh Muhammad Jebber yang turut hadir dalam kegiatan menyampaikan, jika semua daerah mempunyai komitmen tinggi untuk meningkatkan program tentang baca tulis Al Quran, sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat yang membaca Al Quran menggunakan huruf latin.

“Di era demokrasi ini harusnya kita bisa lebih selektif dalam memilih calon pemimpin terutama calon daerah, kita harus cari pemimpin yang religius, jujur, amanah, bertauladan dan mempunyai komitmen tinggi untuk mensejahterakan masyarakatnya, agar tercapai apa yang diharapkan oleh masyarakat,” Papar Syaikh.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Lampura Tetapkan 45 Caleg Terpilih Pemilu ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampu ...


Mantan Bupati Lampung Timur Daftar Cawagub di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN, Irfan ...


Herman HN Lamar Jadi Bakal Cagub Lewat Demokr ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ketua DPW Nasdem Lampung, Herman HN mela ...


Gelar Nobar Piala Asia U23, Rahmat Mirzani Di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kegiatan nonton bareng (nobar) pertandin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com