Operasi Lilin, Polres Lampung Timur Kerahkan 374 Personel

Tanggal 19 Des 2019 - Laporan - 886 Views
Apel pasukan operasi lilin Polres Lampung Timur. Foto. Rif.

MOMENTUM, Sukadana--Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur (Lamtim) mengerahkan 374 personel gabungan untuk melaksanakan Operasi Lilin Krakatau 2019.

Kapolres Lamtim AKBP Wawan Setiawan mengatakan operasi ini difokuskan untuk pengamanan  perayaan Natal Tahun 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Operasi Lilin Krakatau berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2019 sampai 1 Januari 2020 dengan fokus pengamanan gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru dan sebagainya," ujar Kapolres, Kamis (19-12-2019).

Target Operasi Lilin, kata dia, mengamankan seluruh kegiatan masyarakat menjelang Natal dan tahun baru agar berjalan aman dan nyaman.

"Kami membentuk lima pospam pos pengamanan) dan satu posyan (pos pelayanan) untuk pengamanan dan pelayanan masyarakat pada jalur lalu lintas yang akan digunakan masyarakat untuk mudik Natal dan liburan tahun baru," tambah Kapolres.

Selama Operasi Lilin Krakatau, Polres Lamtim juga akan melakukan pemeriksaan kesehatan pengemudi dan penumpang angkutan umum. Termasuk uji kelayakan kenderaan angkutan umum. 

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Lamtim AKP Rafli Yusuf Nugraha berharap dukugan dan peran aktif masyarakat untuk menjaga ketertiban lalu lintas selama perayaan natal dan tahun baru.

"Intinya kami siap menciptakan kamtibmas maupun kamseltibcarlantas bagi pengendara maupun masyarakat yang akan melaksanakan perayaan natal 2019 dan tahun baru 2020," kata Rafli.

Pada apel gelar pasukan, juga berlangsung penyerahan tiga unit sepeda motor oprasional kepada Bhabinkamtibmas. (rif)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KDRT, Oknum Polisi di Tanggamus Dilaporkan ke ...

MOMENTUM, Kotaagung--SA (27) istri sah dari seorang oknum anggota ...


Dugaan Korupsi di Tirtakencana, Polisi akan L ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kasus dugaan korupsi di Tiyuh/Desa Tirtake ...


Sopir Truk Dianiaya Bang Jago Jalan Raya Buyu ...

MOMENTUM, Gunungsugih - Suhadi, sopir truk asal Waringinsari Timu ...


Penemuan Mayat Bayi, Pelakunya Masih Status P ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Polres Lampung Tengah menetapkan NN (17) ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com