TK Islam Jerapah Kuning Giatkan Literasi Usia Dini

Tanggal 19 Des 2019 - Laporan - 1641 Views
Siswa TK Islam Jerapah Kuning memarkan hasil kereasi pembuatan alat peraga literasi

MOMENTUM, Bandarlampung--Menumbuhkan minat baca masyarakat bukan hal yang mudah. Perlu upaya serius dan kontinyu dari semua pihak. Terutama mereka yang bersentuhan langsung dengan bidang pendidikan.

Terkait hal tersebut, Taman Kanak-Kanak (TK) Islam Jerapah Kuning, menggelar kegiatan Literasi Usia Dini. Kegiatan berlangsung di halaman TK setempat, Jalan  Anggun Cik Tunggal, Gang Maimun Nomor 63, Sumurputri, Kecamatan Telukbentung Utara, Kota Bandarlampung, Kamis (19-12-2019).

Kepala TK Islam Jerapah Kuning Setyorini mengatakan, dalam kegiatan tersebut siswa diajak membuat alat praga literasi, seperti rak buku dan tempat alat tulis.

"Kegiatan hari ini merupakan rangkaian dari kegiatan Gerakan Literasin yang kita selenggarakan sejak bulan November lalu," kata Setyorini pada Harianmomentum.com.

Dia melanjutkan, rangkaian Gerakan Literasi yang telah dilaksanakan TK Islam Jerapah Kuning, antara lain: seminar parenting membentuk keluarga tangguh, mendongeng, dan lomba literasi keluarga.

"Ini upaya kami (sekolah) untuk menstimulus anak-anak agar mengenal dunia literasi, serta mencintai bahasa sejak dini. Sekaligus mengurangi ketergantungan anak poada gawai," terangnya.

Pada kesempatan itu, Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat pada Dinas Pendidikan Kota Bandarlampung Nurmansyah  terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Acara yang diselenggarakan TK Islam Jerapah Kuning ini patut diapresiasi. Memang untuk menumbukan minat baca masyarakat harus dilakukan sejak usia dini," kata Nurmansyah.

Dia juga mengingatkan para orang tua untuk lebih memperhatikan perkembangan pendidikan anak-anak usia dini.

"Peran orang tua sangat penting dalam membentuk karakter anak sejak usia dini untuk membentuk sikap dan karakter anak yang baik," imbaunya.

Siti Aminah (30) salah satu orang tua siswa TK Islam Jerapah Kuning mengatakan sangat mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

"Ya senang, anak saya bisa lebih mengenal buku bacaan. Apa lagi di TK Islam Jerapah Kuning ini juga ada perpustakaanya," katanya. (rft)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com