Dandim 0421 Cerita Masa Kecil Kepada Pelajar SMA Kebangsaan

Tanggal 19 Des 2019 - Laporan - 1964 Views
Pelajar SMA Kebangsaan bersama Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol. Kav. Robinson Oktavianus Bissie

MOMENTUM, Kalianda--Tantangan yang dihadapi generasi muda saat ini lebih berat dibanding generasi pada 20 tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) 0421 Lampung Selatan (Lamsel) Letkol. Kav. Robinson Oktavianus Bissie saat beraudensi dengan perwakilan pelajar SMA Kebangsaan Kalianda, angktan V dan  VI. Audensi berlangsung di ruang kerja Dandim setempat, Kamis (19-12-2019).

Menurut Dandim, pengaruh kemajuan teknologi, pergaulan dan lingkungan, menjadi tantangan terbesar yang dihadapi generasi muda saat ini.  

Pada kesempatan itu, Dandim menceritakan kehidupan masa kecilnya yang sangat sederhana dan tidak mengenal kecanggihan teknologi infrormasi sepertin saat ini.

"Masa kecil saya dulu, selain belajar, nonton televisi. Siaranya cuma satu TVRI. Zaman saya kecil juga belum ada handphone dan internet. Jadi pengaruh negatif lingkungan dan teknologi sangat minim. Berbeda dengan adik-adik sekarang yang hidup zaman millenial. Pengaruh lingkungan cukup besar, handphone yang setiap saat bisa mengakses dunia maya dan informasi global," tuturnya.

Karena itu, Dandim meminta para pelajar SMA Kebangsaan untuk cermat dan bijak menggunakan hadphon dan media sosial.

"Adik-adik harus bisa memanfaatkan teknologi informasi itu secara positif. Jangan terpengaruh dengan hal-hal negatif, yang bisa merusak masa depan. Giat belajar dan raih cita-cita setinggi mungkin untuk memajukan bangsa dan negara, khususnya Kabupaten Lampung Selatan," kata Dandim.

Pimpinan Rombongan Audensi Siswa SMA Kebangsaan M. Noval Al.Azzam menyampaikan terima kasih kepada Dandim yang telah meluangkan waktu untuk memberikan nasehat dan motivasi.

"Terima kasih komandan. Kami sangat bangga dapat bertemu bapak hari ini. Wejangan-wejangan dari bapak dapat menambah wawasan motivasi kami untuk lebih giat belarja mencapai cita-cita," kata Azzam. (alp)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com