Tony Kembali Jabat Ketua Organda Bandarlampung

Tanggal 20 Des 2019 - Laporan - 1084 Views
Ketua Organda Bandarlampung Tony Eka Candra usai Muscab.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tony Eka Candra kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Organisasi Angkutan Daerah (Organda) Bandarlampung periode 2019-2024.

Anggota DPRD Lampung itu terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar di kantor DPD Organda provinsi setempat, Jumat (20-12-2019).

Seharusnya, Muscab akan dilaksanakan pada Januari 2020. Tetapi, karena diperkirakan Mei 2020 akan dilaksanakan Musyawarah Nasional (Munas) DPP Organda. Sehingga, pelaksanaan Muscab dipercepat, karena periodesasi DPC Organda Bandarlampung berakhir pada Mei mendatang.

Kepengurusan DPC Organda Bandarlampung akan disusun melalui Tim Formatur dengan anggota 5 orang. Ketua terpilih sebagai Ketua Formatur, didampingi oleh 4 orang anggota lainnya.


Terdiri dari, unsur DPD Organda Lampung, Pengusaha Angkutan Orang, Pengusaha Angkutan Barang, dan Pengusaha Angkutan Sewa/Pariwisata. Tim Formatur diberi waktu untuk menyusun Kepengurusan secara lengkap selama 3 hari.

Pada kesempatan itu, Tony meminta maaf kepada seluruh anggota jika selama kepemimpinannya, belum dapat menjalankan roda organisasi secara maksimal.

"Insya Allah pada periode kedepan DPC Organda Kota Bandar Lampung akan lebih baik, kompak, solid dan utuh dalam menjalankan roda organisasi," ujarnya.

Tony mengatakan Organda merupakan gabungan dari organisasi-organisasi pengusaha angkutan darat yang dibentuk pada tahun 1962 di Selecta Malang. 

Pemerintah melalui Surat Keputusan Menteri Perhubungan Darat, Pos, Telekomunikasi dan Pariwisata mengukuhkan Organda sebagai organisasi tunggal dalam bidang angkutan bermotor di jalan raya pada 17 Juni 1963.

“Organisasi ini bertujuan untuk membina dan mengembangkan kemampuan serta profesionalisme para anggotanya. Agar usaha angkutan di jalan raya lebih kuat, efektif, efisien, inovatif dan berdaya saing tinggi, serta menjadi mitra pemerinta," jelasnya.

Dia juga memohon doa restu kepada pengurus dan anggota, karena pada Pilkada 2020 akan maju dalam kontestasi Pemilihan Bupati di Kabupaten Lampung Selatan.

Diketahui, Muscab yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD Organda Provinsi  Lampung I Ketut Pasek, Sekretaris, TB Heri Susanto, Ketua DPC Khusus Organda Pelabuhan Panjang Fachruddin Tanjung. (red)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


Demokrat Wajibkan Calon Kepala Daerah Gunakan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Partai Demokrat mewajibkan para calon ke ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com