89 Pejabat di Tulangbawang Barat Dimutasi, 10 Pejabat Eselon II

Tanggal 26 Des 2019 - Laporan - 553 Views
Fauzi Hasan melantik 89 pejabat. Foto. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Menutup tahun 2019, Bupati Tulangbawang Barat Umar Ahmad merombak kabinetnya dengan memutasikan 89 pejabat, termasuk 10 eselon II.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat jabatan dilakukan Wakil Bupati Tulangbawang Barat Fauzi Hasan di kantor wakil bupati setempat, di Tiyuh Panaragan, Tulangbawang Tengah, Senin (23-12-2019).

Dari 89 pejabat yang dilantik teridi terbagi dari aselon II 10 orang, aselon III 47 orang, dan aselon IV sebanyak 32 orang.

Dalam sambutannya, Fauzi Hasan mengajak jajarannya untuk bersama-sama menata organisasi perangkat daerah (OPD) yang akan berdampak pada peningkatan kinerja apabila diimbangi dengan pengisian personil yang tepat.

Pelantikan ini dapat dimaknai sebagai upaya untuk meningkatkan efektifitas dan efisiensi roda pemerintahan dan pembangunan, disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan personel serta didasari pada hasil evaluasi.

Ada beberapa penekanan yang disampaikan Fauzi Hasan, terkait dengan pelantikan pejabat pada hari ini, yaitu:

"Saya berharap agar para pejabat yang dilantik secara proaktif bergerak cepat mempelajari tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) masing-masing, sehingga dalam waktu yang singkat dapat langsung melihat perubahan atau kinerja positif perangkat daerah Kabupaten Tulangbawang Barat," pintanya.

"Seluruh pejabat harus paham dan bertanggung jawab dengan Tupoksi masing-masing, jangan sampai terjadi pejabat tidak tahu dengan Tupoksinya sendiri. Dan, Seluruh pejabat di Tulangbawang Barat harus berupaya untuk memahami atau menguasai Teknologi Informasi, karena untuk ke depan penyelenggaraan roda pemerintahan dan pelayanan publik akan makin banyak yang memanfaatkan aplikasi elektronik atau IT," terang Fauzi .

Dia mengingatkan kepada seluruh ASN Tubaba bahwa kepercayaan masyarakat akan terpelihara apabila pemkab dapat membangun citra yang positif di hadapan masyarakat. 

"Citra positif tersebut akan muncul apabila kita mampu menunjukkan kinerja yang positif pula dalam melaksanakan pelayanan publik, pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan," tandasnya. (shn).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Dirawat di RSUAM, Satu JCH Lamtim Tunda Keber ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Satu jemaah calon haji (JCH) dari Lampun ...


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com