Pesantren Tahfidz Quranic Center Bangun Asrama Putri

Tanggal 27 Des 2019 - Laporan - 681 Views
Fauzi Hasan. Foto. Shn.

MOMENTUM, Panaragan--Wabup Tulangbawang Barat Fauzi Hasan mengapresiasi kemajuan yang diraih Pondok Tahfidz Qur'anic Center.

Ungkapan ini disampaikannya saat sambutan Pengajian Akbar Qur'anic Center Bersholawat dalam rangka peletakan batu pertama asrama putri Pondok Tahfidz Qur'anic Center di Kelurahan Panaraganjaya, Tulangbawang Tengah, Kamis (26-12-2019).

"Tentu sebuah pertanda baik, pondok Quran Center akan terus melahirkan anak-anak dalam pendidikan agama. Khususnya generasi-generasi Kabupaten Tulangbawang Barat yang  menjunjung tinggi iman, akhlak dan ilmu pengetahuan," kata Fauzi Hasan.

Hal ini selaras dengan program pemerintah yang mencanangkan pembangunan untuk sumber daya manusia. "Kabupaten Tulangbawang Barat telah lama mencanangkan keseimbangan pembangunan antara fisik dan nonfisik termasuk sumber daya manusia," katanya.

Diharapkan kedepan akan lahir anak muda yang cerdas beriman dan berakhlak sehingga pembangunan akan dapat berjalan lebih cepat serta berjalan lebih baik bagi masalah umat.

Pengajian ini diharapkan dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Kerukunan antar umat beragama merupakan hal penting untuk keberhasilan pembangunan.

Sementara Ketua Yayasan Pondok Tahfidz Quranic Center KH Ulil Absor, Lc mengatakan, bersamaan dengan peletakan batu pertama pembangunan asrama putri, juga dilakukan penanaman pohon kurma.

"Dalam mengemban amanat mendidik anak-anak agar menjadi anak yang ahlul quran. Mohon doanya, semoga anak-anak diberikan keberkahan dan kelak menjadi penolong kedua orang tuanya," katanya.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com