KAI Serahkan Bantuan Sepeda Motor Pengangkut Sampah

Tanggal 28 Des 2019 - Laporan - 667 Views
Maryamah. Foto. Ist.

MOMENTUM, Bandarlampung--PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang memberikan masing-masing dua unit armada angkutan sampah sepeda motor roda tiga untuk Kecamatan Tanjungkarang Pusat dan Kecamatan Enggal, Bandarlampung.

Bantuan itu diserahkan Wakil Kepala KAI Divisi Regional (Divre) IV Tanjungkarang Sukamto di Kantor Kelurahan Pasirgintung, Tanjungkarang Pusat, dan di Kantor Kecamatan Enggal, Kamis (26-12-2019).

Camat Tanjungkarang Pusat Maryamah menyampaikan terima kasih kasih kepada PT KAI atas bantuan armaga pengangkut sampah.

"Khususnya untuk kelurahan Pasirgintung yang merupakan wilayah pasar, dan sungai, sangat butuh kendaraan angkutan sampah," ujar Maryamah melalui rilis yang diterima Harian momentum, Jumat (27-12-2019).

Maryamah menuturkan, sampai saat ini masih banyak warga yang buang sampah di sungai. Dia berharap, bantuan motor roda tiga ini bisa mengangkut sampah hingga ke gang sempit.

"Terima kasih KAI, bantuan ini akan kami manfaatkan dengan semaksimal mungkin untuk mengangkut sampah warga, sehingga wilayah kami bisa lebih bersih," ucapnya.

Hal senada diungkapkan Camat Enggal Samsu Rijal, yang mengatakan bantuan armada angkutan sampah dari KAI Tanjungkarang tersebut dibutuhkan dan bermanfaat.

Kecamatan Enggal berusaha menjaga kebersihan, namun ada kendala ketika membersihkan sampah yang berhamburan di parit atau drainase karena menunggu mobil dari Dinas Kebersihan tak kunjung datang.

"Alhamdulillah, membantu sekali adanya bantuan motor roda tiga ini, karena bisa  lebih cepat membuang sampah ke TPS," tuturnya. (rls).

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com