Tubaba Deklarasi Modul Pendidikan Karakter Nenemo

Tanggal 30 Des 2019 - Laporan - 900 Views
Deklarasi Modul Pendidikan Karakter Nenemo di Kabupaten Tulangbawang Barat

MOMENTUM, Panaragan--Bupati Tulangbawang Barat (Tubaba) Umar Ahmad, mendeklarasikan Penerapan Modul Pendidikan Karakter Nenemo: Sederhana, Setara, Lestari.

Deklarasi yang diikuti para guru sekolah dasa dan sekolah menengah pertama itu, berlangsung di aula kantor pemkab setempat, Senin (30-12-2019).

Bupati Umar Ahmad mengatakan, deklarasi tersebut merupakan bentuk membulatkan tekad dan memperkuat sinergi dalam upaya menumbuhkan konsistensi pembangunan karakter masyarakat berlandasakan kearifan lokal.

"Upaya menumbuhkembangkan karakter Nenemo: Sederhana, Setara dan Lestari telah dilakukan secara bertahap sejak Bulan Maret hingga Oktober 2019. Tahapan atau pelatihan-pelatihan tersebut hadir sebagai upaya mempercepat peningkatan kualitas dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Tulangbawang Barat yang bersifat nonmaterial," kata bupati. 

Tujuan dari deklarasi program tersebut, lanjut dia, adalah membentuk karakter anak-anak Tubaba menjadi pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,  sehat, berilmu, cakap, kreatif dan mandiri.

Dia berharap, adanya Modul Pendidikan Karakter itu makin mengefektifkan upaya pembangunan karakter bagi para pelajar di Tubaba.

"Dengan penerapan modul pendidikan karakter ini secara konsisten, maka akan tumbuh generasi penerus Tubaba yang beridentitas Nemen, Nedes, Nerimo, serta memegang teguh prinsip Sederhana, Setara, dan Lestari," harapnya.

Karena itu, dia meminta para guru dan kepala sekolah dapat menjadi contoh atau tauladan bagi para pelajar. 

"Kita semua, terutama para guru dan kepala sekolah harus bisa menjadi teladan bagi para anak didik sebagai generasi penerus pembangunan, khususnya di Kabupaten Tubaba," imbaunya. (sln)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Upacara Peringatan Hardiknas 2024, Rekt ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Universitas Islam Negeri (UIN) Raden In ...


Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Darmajaya Muli T ...

MOMENTUM, Bandarlampung – Mahasiswi Prodi Hukum Bisnis Institut ...


Gelar UTBK SNBT Hari Pertama, Unila Pastikan ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Ujian tulis berbasis komputer (UTBK) sel ...


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com