Sah, Bupati Tanggamus Emban Amanah Sebagai Kamabicab Pramuka

Tanggal 31 Des 2019 - Laporan - 618 Views
Bupati Tanggamus Dewi Handajani dilantik sebagai Kamabicab Gerakan Pramuka kabupaten setempat

MOMENTUM, Kotaagung--Bupati Tanggamus Dewi Handajani dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka kabupaten setempat ,untuk masa bakti 2019-2024.

Pelantikan yang dipimpin Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Lampung Idrus Effendi itu berlangsung di  di aula Islamic Center Kotaagung, Selasa(31-12-2019).

Ketua Kwarda Pramuka Provinsi Lampung Idrus Efendi mengatakan, pelantikan tersebut bentuk  legalitas pelaksanaan tugas sebagai pengurus gerakan Pramuka. "Tugas Gerakan Pramuka adalah membina karakter generasi muda yang berdisiplin, agamis dan trampil dalam penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi," kata Idrus Efendi.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani dalam sambutanya mengatakan, siap mengemban amanah sebagai Kamabicab untuk memperkuat eskistensi Gerakan Pramuka di kabupaten setempat.

"Atas nama pribadi dan seluruh anggota Pramuka Kabupaten Tanggamus, saya menyampaikan terima kasih kepada Kwarda Pramuka Provinsi Lampung, atas kepercayaan yang diberikan. Dukungan dan peran aktif semua pihak, sangat diperlukan untuk memperkuat eksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Tanggamus," kata bupati.

Usai dilantik, Bupati Tanggamus Dewi Handajani selaku Kamabicab melantik  Hamid Heriansyah Lubis sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka kabupaten setempat.

Bupati berharap dengan terbentuknya kepengurusan Kwarcab tersebut, upaya memperkuat esksistensi Gerakan Pramuka di Kabupaten Tanggamus dapat semakin efektif.

"Pramuka adalah wadah pembentukan karekater generasi muda yang handal. Karena itu, eksistensi Gerakan Pramuka, khususnya di Kabupaten Tanggamus harus terus kita lakukan dengan sunguh-sungguh," pintanya.(glh/jal)


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


SMPN 4 Pringsewu Beri Penghargaan kepada 8 Si ...

MOMENTUM, Pringsewu -- SMP Negeri 4 Pringsewu memberikan piagam p ...


Adinda Disa Aurellia Terpilih sebagai Putri A ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Adinda Disa Aurellia, biasa dipanggil ...


Mesuji Gelar O2SN dan FLS2N SD dan SMP Tingka ...

MOMENTUM, Mesuji -- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) K ...


PSGA Dampingi Duta Konselor Tangani Kasus Kek ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Pusat Studi Gender dan Anak (PSGA) Lemb ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com