Ini Capaian Program Pembangunan Pemkab Pringsewu Selama Tahun 2019

Tanggal 01 Jan 2020 - Laporan - 589 Views
Kegiatan refleksi akhir tahun 2019 dan ekspose capaian program pembangunan Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Pemkab Pringsewu  mengklaim sukses melaksanakan sejumlah program pembangunan sepanjang tahun 2019.

Beberapa program pembangunan itu, antara lain: pembinaan dan pendampingan serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada petani. Pelibatan masyarakat dalam penyelenggaraan even pembangunan dan pendampingan terhadap pelajar berprestasi.

"Pemkab Pringsewu juga menerapkan sistem jemput bola untuk meningkatkan pelayanan masyarakat dalam pembuatan dokumen administrasi kependudukan. Termasuk untuk pendataan penerima program bantuan sosial, penerbitan izin usaha dan lainya," kata Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Pringsewu Johndrawadi mewakili Bupati Sujadi.

Dia menyampaikan hal tersebut pada acara Ekspose Program Pembangun bertajuk Refleksi Akir Tahun. Kegiatan berlangsung  di Pendopo Pringsewu, Selasa malam (31-12-2019).

Pada tahun 2019, sejumlah penghargaan berlevel nasional juga berhasil diraih Pemkab Pringsewu: Penghargaan STBM Award, Kabupaten Layak Anak dan Kabupaten Peduli HAM.

"Pekon Sumberrejo, Kabupaten Pringsewu juga menjadi juara pertama lomba Kesrak PKK-KKBPK-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung. Atas prestasi ini, Pekon Sumberrejo akan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional," ungkapnya.

Johndrawadi juga menyebut selama tahun 2019 pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pringsewu semakin mantap dan situasi kamtibmas sangat kondusif.

Walau begitu, lanjut dia, masih ada beberapa program pembangunan tak mencapai target. Karena itu, dia mengajak seluruh aparatur pemkab dan elemen masyarakat lebih memperkuat sinergi untuk mencapai sejumlah target program pembangunan di tahun 2020. (lis)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Jokowi Dijadwalkan Kunjungan ke Lampung ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalka ...


Bangkit Minta OPD Laksanakan P4GN ...

MOMENTUM, Metro--Sekretaris Daerah Kota Metro Bangkit Haryo Utomo ...


Sejak Januari hingga Juni, 48 Bencana Alam Te ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Puluhan kali bencana alam terjadi di Lam ...


Pemkab Pringsewu Ajukan Rencana Pendapatan 20 ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengajukan an ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com