Wagub: Musrenbang Ajang Sinergi Pembangunan

Tanggal 13 Mar 2017 - Laporan - 1103 Views
Wagub Bachtiar Basri menghadiri pembukaan Musrenbang Kabupaten Lampung Utara. Foto: dok. H-momen

Harianmomentum.com— Musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) merupakan ajang sinergi kebijakan mulai tingkat bawah hingga ke jenjang berikutnya.  

Sehingga, program yang sudah tersusun di tingkat kabupaten dapat selaras dengan kebijakan provinsi, berjenjang hingga tingkat nasional.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur (Wagub) Lampung Bachtiar Basri, saat menghadiri Musrenbang Kabupaten Lampung Utara (Lampura), Senin (13/03).

Menurut Bachtiar, keselarasan dalam pembangunan sangat penting agar semua program kerja pemrintah dapat terwujud.

“Sekarang ini tidak penting debat kusir, kita harus menyatukan persepsi sehingga pembangunan Lampung ke depan lebih baik lagi,” kata Ketua DPD PAN Lampung itu.  

Pada tahun 2016, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung telah membangun 8 ruas jalan di Lampura melalui APBD. Diantaranya, Kotabumi - Bandar Abung, Bandar Abung - Bandar Sakti, Kotabumi - Ketapang.?

Tantangan dan isue pembangunan, kata Wagub harus disikapi secara tepat dan cepat. Indikator Makro, menunjukkan perbaikan yang membanggakan.

Tahun 2016, pertumbuhan ekonomi Lampung mencapai 5,15 persen lebih tinggi dari  pertumbuhan nasional sebesar 5,05 persen.

"Pembangunan Lampung, dibahas oleh Presiden dan kabinet, dengan rapat terbatas. Kita harus bangga dengan pak Gubernur," katanya.

Oleh karenanya, lanjut dia, sinergisitas kebijakan pembangunan nasional dan daerah mutlak dilakukan hal ini sebagaimana amanat peraturan perundang-undangan.

"Provinsi Lampung dan kabupaten kota perlu bekerjasama untuk pembangunan kesehatan, pengembangan dunia usaha dan pariwisata, infrastruktur, kemaritiman, pembangunan politik," pungkasnya. (Red)

 

 

Editor: Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Lambar Buka TMMD ke 120 ...

MOMENTUM, Airhitam--Penjabar Bupati Lampung Barat (Lambar) Nukman ...


Selama Sepuluh Tahun Terakhir, Pemprov Pertah ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung be ...


DPRD Umumkan Akhir Jabatan Gubernur Lampung P ...

MOMENTUM, Bandarlampung--DPRD Provinsi Lampung mengumumkan dan me ...


Gubernur Buka Lampung Craft V ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Ketua Dekra ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com