Pilkada Lamsel, Nanang Ermanto Ogah Kalau Jadi Wakil

Tanggal 06 Jan 2020 - Laporan - 813 Views
Nanang Ermanto, bakal calon Bupati Lamsel di Kantor DPRD Lampung. Foto: acw

MOMENTUM, Bandarlampung--Lebih baik tidak maju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Selatan (Lamsel) kalau harus menjadi calon Wakil Bupati lagi.

Begitulah pesan yang disampaikan Nanang Ermanto, bakal calon Bupati Lamsel saat diwawancarai harianmomentum.com, belum lama ini.

"Saya tidak kalau jadi wakil. Saya kan nyalon Bupati, bukan wakil," kata Nanang saat menyambangi Kantor DPRD Provinsi Lampung, Jumat (3-1-2020).

Nanang meyakini, dia akan mendapat rekomendasi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Walaupun rekan sesama partainya, Hendry Rosyadi (Ketua DPRD Lamsel) juga mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati.

"Hendry tidak lah. Maka mohon doanya, semoga rekomendasi jatuh ke kita," ucapnya.

Nanang menegaskan, walaupun dia dan Hendry sama-sama ikut penjaringan sebagai bakal calon bupati, namun tidak ada perpecahan di kubu PDIP Lamsel. "Hubungan kami baik-baik saja. Tidak ada perpecahan itu," ucapnya.

Bicara soal wakil yang bakal mendampinginya, Nanang belum bisa berkomentar. Sebab menurut dia, lobi-lobi politik masih berlangsung. Hasilnya belum final. "Itu nanti kita bicarakan. Siapa yang cocok. Akan kita lihat nanti," jelasnya.

Saat ditanya apakah tujuannya mendatangi Kantor DPRD Lampung. Nanang menjawab, untuk bertemu dengan Sekretaris DPD PDIP, Mingrum Gumai yang juga ketua DPRD Lampung.

"Ketemu Pak Sekretaris. Bicara soal partai. Sebentar lagi kan kita mau menggelar rakernas (rapat kerja nasional)," jelasnya.(acw)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Empat Nama Politisi Bakal Ramaikan Kontestasi ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Sejumlah nama politisi di Kabupaten Pesa ...


Maju Pilkada Pesawaran, Nanda Indira Incar Du ...

MOMENTUM, Gedongtataan-- Nanda Indira dipastikan akan maju dalam ...


Pinang PAN, Musa Ahmad Ajak Lanjutkan Pembang ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Jajaki semua penjaringan partai politik di ...


Abdullah Surajaya Maju Pilkada Lampung Tengah ...

MOMENTUM, Gunungsugih--Abdullah Surajaya tercatat sebagai salah s ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com