Secercah Harapan

Tanggal 06 Jan 2020 - Laporan - 885 Views
Pemimpin Redaksi Harianmomentum.com Andi Panjaitan

MOMENTUM, Bandarlampung--Bermodalkan tiga unit komputer dan sumber daya manusia (SDM) terbatas, harianmomentum.com memberanikan diri menyapa pembaca pada 9 Februari 2017.

Tak ada yang istimewa. Momentum kala itu lahir layaknya media online biasa. Terbit begitu saja tanpa ada acara seremonial yang dihadiri pejabat daerah.

Diawal berdiri, tidak sedikit penggiat pers di Lampung yang meragukan konsistensi harianmomentum.com. Maklum, kami hanya perusahaan kecil, tidak seperti media besar skala nasional.

Bahkan, beberapa wartawan memilih hengkang karena (mungkin) melihat ini tidak ada prospek yang lebih baik ke depan.

Tapi Alhamdulillah, menginjak tahun ketiga harianmomentum.com  yang juga beredar dalam versi cetak (koran)  kian mantap menapak. Bahkan kini sudah berada di posisi lima besar koran di Lampung. Rating alexa juga sudah menginjak posisi ketiga untuk versi media online. Perolehan itu merupakan buah dari kerja keras seluruh kru. 

Di tahun 2020, kami terus mencoba berinovasi membuat konten video untuk memberikan keragaman pilihan model informasi kepada  pembaca. 

Di era konvergensi media saat ini, langkah kami meluncurkan konten video berita mungking sudah sedikit terlambat karena banyak media tetangga yang sudah lebih dahulu menerapkannya.

Tetapi seperti kata pepatah: Lebih Baik Terlambat dari Pada Tidak sama sekali. Kami terus mencoba meski masih tergolong amatir.

Paling tidak, upaya itu sebagai langkah awal kami untuk menggapai secercah harapan. Mudah-mudahan kelak  PT Momentum Mata Pena dapat mengorbitkan Momentum Televisi (Tv), Amin. (**) 


Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Menang Jadi Arang Kalah Jadi Abu ...

MOMENTUM-- Sejak awal Maret lalu, saya sebenarnya sudah mendapat ...


Pesan Khatib di Mimbar Jumat ...

MOMENTUM-- Pemilihan presiden (Pilpres) menjadi magnet tersendiri ...


Siklus Kehidupan ...

MOMENTUM-- Dulu, ketika beranjak remaja, saya selalu mendapat tug ...


Unila kembali Bergejolak ...

MOMENTUM-- Universitas Lampung (Unila) kembali jadi sorotan publi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com